Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun Anggaran 2021, Pemkab Banjar Rumuskan Empat Prioritas Pembangunan

Share it:
Martapura, InfoPublik - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman memimpin Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021, di aula Barakat Setda Banjar, Martapura, Selasa (21/1/2020).

Forum Konsultasi Publik diikuti oleh Sejumlah Anggota DPRD Banjar, Forkopimda, Pimpinan OPD, BUMN/BUMD, Delegasi Kecamatan, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sekda Banjar pada arahannya menyampaikan, mengacu pada Sistem Pembangunan Nasional RKPD Tahun Anggaran 2021, maka tema yang diusulkan pada Forum Konsultasi Publik tersebut, yaitu Penguatan Sumber Daya Manusia Untuk Daya Tahan Sosial Budaya Masyarakat.

“Ada empat prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dalam pembangunan TA 2021 tersebut, yakni prioritas pertama adalah pemerataan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat, kedua peningkatan infrastruktur serta pelestarian lingkungan,” jelasnya.

Selanjutnya, Sekda Banjar menyampaikan yang menjadi prioritas ketiga adalah pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata, pertanian dan ekonomi, prioritas keempat yaitu pada peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Ia juga mengatakan pada pembahasan Forum Konsultasi Publik ini, untuk lebih cermat dan terintegrasi, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat secara tepat dan strategis.

“Diharapkan melalui forum ini mendapatkan masukkan-masukkan penting, dari pimpinan stakeholder terkait berpikiran terbuka integratif serta inovatif dengan demikian pembangunan akan dapat terarah, terukur serta menjawab isu-isu strategis,” harapnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

2 comments: