WABUB BANJAR PIMPIN RAPAT EVALUASI FISIK DAN KEUANGAN SKPD

Share it:
Dalam rangka evaluasi laporan fisik dan keuangan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, pelaksanaan program kegiatan tahun Anggaran 2016 dan persiapan rencana kerja Tahun Anggaran 2016, Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan rapat evaluasi, yang dilaksanakan, Rabu (3/8)di Aula Baiman Kantor Bappeda Kabupaten Banjar.
Rapat evaluasi tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Sekretaris Daerah Banjar H Nasrun Syah, Asisten II Bidang Ekonomi, Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjar H Masruri dan Kepala Bagian Pembangunan Setda Banjar Maidi Armansyah, serta kepala SKPD, camat se-Kabupaten Banjar dan para kabag di lingkungan Setda Banjar.
Rapat evaluasi didahului dengan pengantar dari Kepala Bagian Pembangunan Setda Banjar Maidi Armansyah yang mengatakan tujuan rapat evaluasi fisik dan keuangan adalah sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan sehingga dapat menjamin bahwa pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.
Serta untuk mengenali dan mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik secara administrasi, keuangan maupun fisik, sebagai bahan perbaikan pelaksanaan kegiatan pembangunan pada tahun berikutnya dengan sasaran untuk meningkatkan kinerja para pengguna anggaran agar pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan mencapai hasil yang optimal, tepat mutu, tepat waktu, tepat manfaat dan tertib administrasi.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutannya mengungkapkan, saya akan memberikan apresiasi kepada SKPD yang penyerapan anggarannya dalam merealisasikan APBD 2016 terhitung sampai Juni 2016 cukup bagus yaitu Kecamatan Simpang Empat, Inspektorat, Bagian Ekonomi, Badan Pelaksana Penyuluhan, BLUD Rumah Sakit Ratu zaleha. (ini merupakan SKPD yang berada di 5 peringkat teratas). Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu kinerja bagi SKPD/unit kerja yang penyerapan anggarannya masih sangat rendah .
Saidi Mansyur juga mengingatkan bahwa laporan realisasi fisik dan keuangan wajib dilaporkan ke Bagian Pembangunan paling lambat tanggal 10 setiap bulannya..
Ia juga menghimbau kepada SKPD yang progres penyerapan anggarannya masih sangat rendah agar sesegeranya melihat atau menelusuri penyebab ketidaktercapaian tersebut.
“Harus ada strategi untuk mncapai ketertinggalan tersebut yaitu memasuki triwulan III semua harus bersinergi, koordinasi, korelasi, untuk mengejar ketertinggalan & menyesuaikan target, kemudian agar segera mungkin penyesuaian perencanaan, penganggaran sehingga di APBDP sudah terakomodir seluruh program kegiatan yang di prioritaskan, “himbau Wakil Bupati Banjar.
Tidak ketinggalan Sekda Banjar H Nasrun Syah dalam paparannya menekankan kepada seluruh kepala SKPD maupun camat agar menjalankan anggaran sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku hingga laporan keuangan Kabupaten Banjar mencapai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
“Ini semua harus membutuhkan keseriusan dari para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Banjar. “Saya meminta kepada kepala SKPD untuk serius dan fokus dalam melaksanakan seluruh kegiatan-kegiatan,”harapnya. (sadi)
Share it:
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

banjarkab

Humas Banjar

Post A Comment:

0 comments: