Diskominfo Banjar Isi Sensus Penduduk Online Bersama

Share it:
Martapura,  InfoPublik - Guna turut serta mensukseskan program sensus penduduk Tahun 2020, para karyawan di Dinas Komunikasi,  Informatika,  Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melakukan pengisian sensus penduduk online bersama.

Menggunakan smartphone masing-masing, puluhan karyawan melakukan pengisian data-data di website sensus.bps.go.id. Rabu (18/3/2020) di Aula Dinas Kominfo Banjar.

Kepala Dinas Kominfo,  Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar,  HM Aidil Basith turut memimpin dan memberikan arahan pengisian data keluarga portal sensus tersebut.

"Sebagai warga negara yang baik,  kita mesti turut serta mensukseskan program pemerintah,  sensus penduduk 2020, " jelasnya.

HM Aidil Basith juga mengungkapkan pengisian melalui online bisa lebih cepat dan praktis.  Pengisian bersama ini dilakukan agar jika ada kendala bisa dicari Bersama di  mana kesalahannya.

“Kita berharap nantinya pengalaman mengisi sensus penduduk secara online ini bisa ditularkan kepada famili atau tetangga, karena secara umum pengisian data penduduk secara online ini cukup mudah,  karena sudah ada panduan di website, jadi tinggal kita terapkan,” tuturnya.

Salah satu karyawan Diskominfo Banjar  M Hamdani mengungkapkan tidak ada kendala berarti dalam pengisian asalkan data yang diperlukan telah siap. 

"Kita tinggal menyiapkan kartu keluarga dan buku nikah bagi yang sudah menikah," ujar M. Hamdani, yang sudah selesai melakukan pengisian.

Proses dan tahapan Sensus Penduduk 2020 sendiri dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, secara online. Jadwal tahapan ini adalah 15 Februari-31 Maret 2020. Jika masih ada warga yang belum mengisi,  maka ada tahap kedua. Pada tahapan ini petugas sensus BPS akan mendatangi rumah warga, yang dijadwalkan pada Juli 2020. (MC Kominfo Kab Banjar/Dani/Eza/Mey)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: