Peringati Hari Kartini, Forum Puspa Edukasi Kaum Perempuan Tentang COVID-19

Share it:
Martapura, Infopublik - Dalam Rangka rangkaian peringatan Hari Kartini ke-141 Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar bersama Forum Puspa dan Puspaga Kab. Banjar melaksanakan gerakan peduli pencegahan Covid-19 pada hari Selasa, (21/04). 

Ketua Forum Puspa  Hj. Nency Oktavia Hilam didampingi Kepala Dinas DP2KBP3A Kab. Banjar Dra. Hj. Siti Hamidah beserta tim Forum Puspa dan Puspaga berkeliling menggunakan Mobil Perlindungan (Molin) untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat  di kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura sebagai salah satu upaya untuk memastikan perempuan dan anak aman saat terjadi pandemi COVID-19.

Ketua Forum Puspa Hj. Nency Oktavia Hilman mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi upaya pencegahan COVID-19, agar masyarakat khususnya kaum perempuan dan anak dapat terhindar dari penularan COVID-19.

Dia juga menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat memutus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banjar serta membantu warga yang terdampak dari sisi ekonomi.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat khususnya kaum perempuan, seperti pedagang bunga diberikan paket sembako, serta alat pelindung diri berupa masker dan juga brosur yang berisi panduan pencegahan covid 19. (McBanjar/DP2KBP3A/Hendy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: