Kodim 1006/Martapura Kembali Luncurkan Tim Inovasi Mobil Covid-19

Share it:


Martapura, InfoPublik – Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto kembali melepas Tim Mobil Inovasi Cegah Covid-19, pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Banjar dan Banjarbaru di halaman Makodim 1006 Martapura, Jumat (4/9/2020) pagi

Sebelumnya Kodim 1006/Martapura berhasil membentuk Tim satuan tugas Sepeda Motor Covid-19 pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Inovasi Tim Mobil Kodim Martapura sendiri dibentuk dalam rangka menghadapi aktivitas adaptasi kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19, dengan pendisiplinan protokol kesehatan serta pemberian semprotan cairan disinfektan di tempat-tempat berkumpulnya massa.

Dandim Siswo mengatakan, dibentuk Tim satuan tugas Covid-19 tersebut dilakukan berbagai unit dan beranggotakan para Babinsa prajurit berkualifikasi Medis di antaranya ,Tim Sterilisasi, Tim Deteksi serta Tim Evakuasi dan Negosiasi.

“Semua mempunyai tugas dan fungsi masing-masing tidak bekerja sendiri atau individu bekerja sama satu tim,” ujar dia.

Dijelaskannya bahwa Tim Diteksi mereka langsung turun ke lapangan melakukan observasi melihat dan memberikan edukasi serta sosialisasi di lokasi salah satunya di pasar mereka susuri lorong dan pedagang.

“Untuk Tim sterilisasi sudah jelas mereka juga langsung bekerja melakukan disinfektan jika ada wilayah yang dianggap rentan terhadap penyebaran virus Covid-19. Sedangkan Tim Evakuasi dan Negoisasi memberikan bantuan dan pelayanan dalam membantu warga bersama Medis,” jelas dia

Lebih lanjut, Dandim Martapura menambahkan, Tim Mobil Covid-19 terus berupaya berkeliling ke tempat umum untuk menyemprotkan disinfektan, edukasi dan sosialisasi di sejumlah tempat umum dan pusat belanja pasar tradisional, juga terminal, warga dijumpai tidak memakai masker diberi imbauan dan diperingati agar tetap melakukan protokol kesehatan.

“Bagi warga yang ingin melakukan disinfektan kampung atau desanya juga ingin bersosialisasi kami TNI Kodim Martapura memfasilitasi dan siap membantu,” imbau dia

Dia juga mengharapan dibentuknya Tim Mobil Inovasi Kodim Martapura, bisa membantu pemerintah dalam mempercepat memutus ratai penyebaran Covid-19 serta penegakan pendisiplinan protokol kesehatan. (MC Kab. Banjar/Rzq/Mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: