Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Mulai Medaftarkan Diri di KPU Banjar

Share it:


Martapura, InfoPublik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut terlihat saat Ketua KPU Banjar, Muhaimin menerima kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyi bersama rombongan di Kantor KPU Kabupaten Banjar, Jumat (4/9/2020) siang.

Kedatangan pasangan dengan jargon Manis (Maju, Mandiri, dan Agamis) yang di usung tiga partai politik PKB, Nasdem dan Demokrat dengan jumlah kursi 16 di parlemen tersebut, disambut oleh Ketua KPU Banjar Muhaimin beserta komisioner lainnya, dan langsung menerima berkas yang diserahkan H Saidi Mansyur yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banjar.

Calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, komunikasi yang baik dengan para pengurus partai politik pengusung terjalin dari tingkat provinsi hingga kabupaten.   

“Alhamdulillah kami cukup solid sampai saat ini, terbukti dengan kehadiran para ketua dan sekretaris parpol pengusung yang mengantar kita untuk menyerahkan berkas," katanya.

Semoga hingga pasca pilkada nanti tetap solid sehingga tidak terjadi hal-hal yang bisa membuat kendala bagi kami untuk membangun Kabupaten Banjar.

Setelah memeriksa kelengkapan berkas yang diserahkan sekitar 1 jam, Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan pasangan calon yang mendaftar dihari pertama ini dinyatakan diterima.

”Setelah diterima berkasnya dan kami periksa kelengkapannya yang disaksikan para pengurus parpol dan Bawaslu, pendaftaran paslon H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyi kami nyatakan diterima,” ucap dia.

Lebih jauh dikatakan Muhaimin, pihaknya juga sudah mendapatkan konfirmasi dari pasangan bakal calon lainnya yang akan mendaftar.

”Untuk pasangan perseorangan Andin Sofian Noor dengan Syarif Bustomi akan mendaftar pada besok pagi dihari kedua, Sementara pasangan calon H Rusli dengan H Fadlan Asy’ari akan mendaftar pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 Wita,” tuturnya. (MC Kab.Banjar/Rony/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: