Manfaatkan Momen Pendaftaran, Pedagang Es Dawet Protap Covid-19 Laris Manis

Share it:


Martapura, Info Publik -  Nasiruddin (57 tahun) warga asal Banyuwangi Provinsi Jawa Timur yang menetap di Jalan Veteran, Gang 4 Mei Kelurahan Keraton Martapura, Kabupaten Banjar ini, boleh dikatakan jitu untuk mencari peluang mendapatkan penghasilan lebih cepat dari biasanya.

Pasalnya, Lelaki tersebut memanfaatkan momen pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar tahun 2020, dengan berjualan minuman segar berupa es dawet persis di tepi jalan persimpangan kantor KPU Banjar.

Didukung cuaca yang cukup menyengat, alhasil dagangannya pun laris manis diserbu pembeli yang kehausan dari para pendukung pasangan bakal calon, para awak media serta petugas keamanan yang bertugas diluar pagar kantor KPU Banjar.

“saya baru hari ini jualan disini, biasa mangkal didepan toko baju jalan Ahmad Yani, saya baru tahu sekarang, ada pendaftaran di Kantor KPU,” ujarnya polos.

Dari beberapa pedagang yang mangkal disekitar kantor KPU, dagangan Nasiruddin paling diminati pembeli, lantaran bapak 2 anak tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker saat berjualan.

“saya sudah terbiasa pakai masker sesuai anjuran pemerintah, karena penting untuk menjaga kesehatan, bebas dari debu dan virus, apalagi saya kan jual minuman, jangan ceroboh, yah biar aman, biar orang nggak takut beli sama saya,” tambahnya.

Banyaknya jumlah pembeli yang antre, es dawet milik Nasirudin lebih cepat habis terjual, berbeda jika dibandingkan dengan pedagang lainnya yang masih terlihat cukup banyak.   

“yang jualan mantap pakai masker, pantas cepat habis” ujar salah satu petugas yang berada disekitar rombong es dawet Nasiruddin. (MC Kab. Banjar/Ronny/Mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

1 comments: