Disbudpar Banjar Gelar Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Kuliner dari Bahan Labu

Share it:

Martapura, InfoPublik - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar menggelar Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Kukiner dari Bahan Dasar Labu di Balai Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat, Rabu (18/3/2020) pagi.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Haris Rifani dan dihadiri Sekretaris Disbudpar Aidi Hikmatullah, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Badi'ah, Camat Martapura Barat Sumardi, Pembakal dan para peserta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani menjelaskan, kegiatan ini merupakan program unggulan dan inovasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.

"Mudah-mudahan pelatihan yang di adakan ini bisa berjalan dengan baik untuk dapat menambah ilmu pengetahuan dimana program-program disbudpar banyak yang akan diterapkan di tiap-tiap Kecamatan," ucapnya.

Disbudpar Kabupaten Banjar berencana akan mengembangkan objek wisata yang ada di Desa Sungai Rangas Tengah yang dimana akan dibangun gazebo dan menara pandang dengan total nilai 1,3 Miliar dari bantuan Kementerian Pariwisata.

Diharapkan nantinya masyarakat dapat menyambut wisatawan yang akan datang.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Ba'diah mengatakan, ini adalah bukti pemerintah Kabupaten Banjar untuk meningkatkan kompetensi masyarakat sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru.

"Dengan adanya workshop ini diharapkan dapat menjadikan destinasi wisata yang memiliki ragam kuliner dan oleh-oleh, juga dapat mengaplikasikan kegiatan ini ditempatnya masing-masing," ujarnya

Camat Martapura Barat Sumardi menambahkan, mudah-mudahan kedepannya nanti para peserta dapat mempelajari pembuatan kuliner ini dengan baik.

"Kita maksimalkan lagi kuliner labu yang ada di Desa Sungai Rangas, dengan kegiatan ini masyarakat dapat menambah ilmu yang didapat dari pelatihan ini," jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 55 peserta terdiri dari masyarakat Kecamatan Martapura Barat dan anggota PKK Martapura Barat yang dilaksanakan dari 18 - 19 Maret 2020, adapun Narasumber tersebut dari Penguasaha Labuana Yayu (MC Kominfo Banjar/Rzq)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: