Bupati Banjar Kunjungi Pasar Terapung Lok Baintan

Share it:
Salah satu ikon pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan yang telah dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Pasar Terapung. Daya tarik utama dari obyek wisata tersebut adalah pasar tradisional yang masih terjaga orisinalitasnya serta memiliki keunikan tersendiri di mana para pedagang berada di atas jukung (perahu) dalam berinteraksi dengan pembelinya, Sabtu (9/10) pagi Bupati Banjar H. Khalilurrahman beserta istri mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan untuk bertatapan langsung dengan para pedagang.
Pasar Terapung Lok Baintan yang terletak di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk ini secara umum hampir sama dengan pasar terapung yang juga berada di Kuin, Muara Sungai Barito. Namun pasar terapung Lok Baintan jauh lebih unik dan ramai dikunjungi wisatawan karena proses jual beli masih di lakukan di atas air dan terkadang masih memakai sistem barter.
Bupati Banjar H. Khalilurrahmanyang terkenal dengan perhatian besar terhadap kebudayaan dan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Banjar terus berupaya melakukan inovasi untuk mepercantik Pasar Terapung Lok Baintan demi menjadi salah satu tujuan utama wisata yang dikunjungi wisatawan bila berkunjung ke Bumi Serambi Mekkah.
Bupati Banjar beserta rombongan pejabat Pemkab Banjar beramai-ramai mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan. Dalam sambutannya ia menyampaikan akan terus berupaya mengembangkan potensi Pasar Terapung Lok Baintan untuk mendatangkan income kepada masyarakat dan daerah.
Share it:

banjarkab

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: