Menkominfo Ajak Investor Bangun E-Commerce Indonesia

Share it:

Kominfo- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membuka peluang bagi investor untuk membangun E-Commerce Indonesia. ”Roadmap E-Commerce Indonesia sudah siap dan akan segera disahkan. Dimana untuk menunjang tujuh isu pada roadmap tersebut  ada 30 inisiatif yang akan dilaksanakan dengan proyeksi sebesar USD 130 Milyar pada tahun 2020," paparnya dalam US-Indonesia Investment Summit 2016 di Jakarta, Kamis (15/9/2016).
Berkaitan dengan Roadmap E-Commerce tersebut, Rudiantara mendukung penuh lahirnya perusahaan startup lokal dan ditargetkan paling tidak ada dua startup yang jadi unicorn seperti Go-Jek pada tahun ini. “Kita juga akan mengundang Plug and Play TechCenter ke Indonesia untuk berbagi ilmu tentang E-Commerce kepada perusahaan startup. Kita berupaya untuk membangun ekosistem E-Commerce Indonesia,” katanya.
Menkominfo juga menjelaskan pada penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang, Indonesia akan mengimplementasikan teknologi 4.5 G. “Kita sebagai bangsa tidak hanya ingin dikenal sebagai bangsa yang ramah, tapi Asian Games 2018 akan menjadi momentum spesial bagi Indonesia sebagai negara pertama yang mengimplementasikan 4.5 G,” paparnya.
Menteri Rudiantara mengatakan melalui Proyek Palapa Ring, seluruh wilayah kabupaten dan kota di Indonesia akan terkoneksi, sehingga akan mempercepat pembangunan ICT di Indonesia. “Targetmya pada tahun 2019, Indonesia akan menjadi nomor 2 di ASEAN dalam  pembangunan ICT,“ kata Rudiantara (VE)
Share it:

media

Technology

Post A Comment:

0 comments: