PEMKAB BANJAR QURBAN 10 EKOR SAPI

Share it:


Bupati Banjar H Khalilurrahman secara simbolis melakukan penyembelihan pertama hewan qurban, menandai pelaksanaan Ibadah Qurban yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.
Kegiatan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di belakang Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar yang tepatnya di halaman Musholla Al Adli Rabu (14/9) kemarin, turut dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Asisten Bidang Pemerintahan Hary Supriadi, Asisten Bidang Ekonomi dan Kesra H Masruri, Asisten Bidang Administrasi Umum H Wildan Amin, serta beberapa Kepala SKPD dan Kepala Bagian dilingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.
Sebagai pimpinan dilingkup Pemerintah Kabupaten Banjar Bupati Banjar H Khalilurrahman memanjatkan puji syukur dan menyambut baik pelaksanaan Ibadah Qurban yang dilaksanakan oleh jajaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.
“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kita masih dipanjangkan umur dan kembali dapat melaksanakan Ibadah Qur’ban, yang mana merupakan anjuran agama Islam terhadap setiap umat muslim diseluruh dunia guna memperingati Hari Raya Idul Adha”, ungkap Bupati Banjar.
H Khalilurrahman dalam sambutannya pada pelaksanakan Ibadah Qurban dilingkungan Pemkab Banjar tersebut menjelaskan bahwa, melaksanakan Ibadah Qur’ban merupakan bentuk ketaqwaan seorang umat muslim kepada Allah SWT yang patuh atas perintahnya dan tunduk akan kebesarannya.
Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Banjar ini juga memaknai bahwa selain sebagai bentuk ibadah dan rasa syukur, ibadah qurban juga sebagai ajang berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan.
“Selain sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT, ibadah qurban juga sebagai ajang berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan”, Terang H Khalilurrahman.
(c) humas_banjar@yahoo.com (c) humas_banjar@yahoo.com
Dan pria yang akrab disapa Guru Khalil ini berharap agar seluruh karyawan Pemerintah Kabupaten Banjar dapat terus menyelenggarakan ibadah qurban dilingkup Pemkab Banjar. Serta dia juga meminta kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah dapat membentuk kepanitian arisan hewan qur’ban agar seluruh pegawai maupun PTT dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dapat menunaikan ibadah tersebut.
“Saya berharap jajaran SKPD dapat membentuk kepanitian arisan hewan qur’ban agar seluruh pegawai maupun PTT dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dapat menunaikan ibadah tersebut”, tutup Guru Khalil.
Setelah dilakukan proses penyembelihan, jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar juga melakukan pemeriksaan kelayakan daging hewan qurban tersebut yang meliputi, pemeriksaan pada bagian-bagian organ seperti jantung, paru, dan juga hati.
Dari hasil Pemeriksaan daging-daging tersebut tidak ditemui adanya cacing-cacing pada setiap organ-organ tersebut yang apabila dikonsumsi oleh manusia dapat menyebabkan gangguan terhadap kesehatan.
Selain itu Dokter Hewan M Akbar Susanto dari Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Perternakan Kabupaten Banjar yang saat itu melakukan pemeriksaan menyatakan bahwa daging-daging tersebut layak dan aman untuk dikonsumsi. (Reza/Yani)
Share it:

Humas Banjar

Post A Comment:

0 comments: