RAKOR PEMBENTUKAN KELOMPOK KERJA PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN KAB.BANJAR

Share it:


Bappeda gelar rapat koordinasi pembentukan Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) dan forum perencanaan Kabupaten Banjar yang bertempat di Aula Baiman Lt.III Kantor Bappeda Kabupaten Banjar,Selasa (13/09).
DSC_4459Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir Nasrunsyah,Asisten II Kabupaten Banjar H Masruri,serta Kepala Bappeda H. M. Rusdi. rapat koordinasi ini dilaksanakan bertujuan meningkatkan akses masyarakat terhadap hunian yang layak dan terjangkau serta didukung oleh prasarana dan sarana dasar permukiman yang memadai.
Dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir Nasrunsyah pada sambutannya menjelaskan bahwa kebutuhan akan perumahan desa dipastikan akan meningkat tiap tahunnya seiring dengan perumbuhan penduduk dan keinginan pemerintah daerah untuk memperbaiki kesejahteraan masyarat.”Oleh karena itu pembangunan perumahan dan kawasan permukiman memerlikan pertimbangan yang mapan,koordinasi dan sinergi dengan berbagai pihak terkait”Ungkap Nasrunsyah.
Lanjutnya Sekda Banjar mengatakan pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman bertujuan untuk mengingkatkan akses masyarakat terhadap hunian yang layak,sarana dan prasarana dasar pemukiman yang memadai.Untuk itu keberadaan suatu Pokja memang sangat di perlakukan,sehingga pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman bisa terlaksana dengan baik dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.
“Pokja PKP merupakan instrumen pembangunan dalam bidang perumahan untuk mewujudkan dan menjamin akses pemangku kepentingan dalam seluruh progres pembangunan di bidang perumahan”Ujar Sekda Banjar.Di akhir sambutanya ia berharap agar Pokja PKP dapat segera di bentuk di seluruh Kabupaten Banjar sehingga pembangunan perumahan dan kawasan permukiman dapat dilaksanakan dengan baik serta dapat terwujud sinergritas antar pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan secara sistematis dan berkoordinasi pada tujuan.(Hev/Welson)
DSC_4467
Share it:

Humas Banjar

Post A Comment:

0 comments: