Martapura, InfoPublik – Kodim 1006 Martapura didukung Pemerintah Kabupaten Banjar bakal menggelar kejuaraan bulu tangkis se Kalimantan. Dukungan atas kegiatan tersebut diutarakan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, pada acara malam keakraban bersama Kodim 1006 Martapura di markas Kodim 1006 di Martapura, Minggu (28/1).
Menurut Komandan Kodim 1006 Martapura, Letkol Inf M Ghaffor. N, kejuaraan tersebut bakal menarik karena pihaknya akan mengundang empat pebulutangkis Indonesia level internasional yakni, Markis Kido, Hendra setiawan, Marleve Mainaki.
“Kita ingin pembinaan bulu tangkis di daerah ini semakin berkembang untuk memunculkan bibit-bibit muda berbakat,” jelas Ghaffor di hadapan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, para kepala SKPD, camat dan para wartawan di Kabupaten Banjar.
Sementara H Saidi Mansyur mengatakan, sangat penting untuk membiana keakraban antara Pemkab Banjar dengan jajaran TNI, sehingga bisa menciptakan suasana keamanan dan ketertiban di daerah yang kondusif.
“Pertemuan ini merupakan salah satu media kita bersama, guna mempererat keakraban, menjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis, sehingga tercipta kondisi masyarakat yang aman dan tentram,” ujarnya.
Sedangkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Banjar Drs Zainudin mengatakan Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung diselenggarakannya kejuaraan bulu tangkis yang digagas Kodim 1006 Martapura. “Pada dasarnya, kegiatan tersebut sangat baik dan kita pasti akan memberikan dukungan,” tandasnya.
Pada malam keakraban tersebut juga sebagai perpisahan dengan Kasdim 1006 Martapura  Mayor Inf Ranoviandy Choirul, yang akan menduduki jabatan baru di daerah lain. (MC-Kab.Banjar/hevrin/dani)