Gubernur Bangunkan Warga Sungai Batang

Share it:
Martapura, InfoPublik – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor tak segan atau canggung berbaur dengan warganya. Seperti pada Rabu (23/5) dini hari, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, berkeliling desa Sungai Batang, Kabupaten Banjar, untuk membangunkan warga makan sahur.
Menaiki sebuah gerobak yang ditarik oleh sejumlah warga, Paman Birin berkeliling membangunkan warga untuk makan sahun. Beliau memukul-mukul drum plastik yang ada di gerobak, secara berirama.
Ratusan warga Desa Sungai Batang pun tumpah-ruah di Mushola Daruttaqwa Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar. Di sana, gubernur menyapa warganya dan selanjutnya makan sahur bersama.
Warga Desa Sungai Batang yang berkumpul di musholla bersama Paman Birin, tak hanya para pria namun juga para wanita bahkan anak-anak.
Sahbirin Noor, mengingatkan warga Desa Sungai Batang mengenai motto Pemprov Kalsel, yakni Berjuang Menggelorakan Rakyat, yang disingkat menjadi Bergerak. Dia meminta warga untuk mendukung pembangunan dan tidak malas-malasan.
“Saya berharap, masyarakat turut berpartisipasi aktif mendukung program pembangunan daerah. Mari kita terus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan, dengan saling hormat-menghormati serta saling peduli terhadap sesama,” harap gubernur.
Salah seorang warga, Udin yang turut serta makan sahur bareng gubernur mengaku sangat senang dengan kedatangan Paman Birin ke desanya, dan makan sahur bersama warga.
Sementara Camat Martapura Barat, Rabbani menuturkan bahwa Desa Sungai Batang memiliki beberapa rencana pembangunan,  salah satunya rencana rehab jembatan gantung yang akan dibuat menjadi jembatan beton.
Dia berharap rehab jembatan gantung itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Semoga saja usulan kita ini  bisa disetujui oleh Paman Birin,” harapnya.
Dilanjutkan Rabbani, dirinya juga mewakili warga setempat menyampaikan  permohonan bantuan untuk perkumpulan Maulid Habsyi dan Sinoman Hadrah Desa Sungai Batang agar mendapat bantuan berupa pengeras suara dari Paman Birin. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Koban/Dani)
Share it:

banjarkab

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: