Atlit Banjar Raih Emas

Share it:
Martapura, InfoPublik – Meski tak memiliki sarana kolam renang, tak membuat para atlit renang Kabupaten Banjar miskin prestasi. Buktinya, perenang daerah ini M. Furqon berhasil menyabet 2 medali emas dari nomor bergengsi 50 dan 100 meter gaya bebas putra pada  Kompetisi Olahraga Pelajar se-Kalimantan Selatan Tahun 2018.
Bertanding pada hari ketiga Kamis, (19/7), di Kolam Renang Idaman Banjarbaru, perenang Kabupaten Banjar ini, tak mampu dikejar oleh lawan-lawannya. Selain 2 emas pada gaya bebas, dia juga berhasil menyumbangkan 2 medali perak dari 50 dan 100 meter gaya punggung putra.
Prestasi yang ditorehkan M. Furqon cukup membanggakan kontingen Kabupaten Banjar. Pasalnya, daerah ini belum memiliki sarana kolam renang seperti daerah lain. Sehari-harinya, pelajar SMKN1 Martapura ini, berlatih renang di irigasi yang membelah Kota Martapura.
Sesekali, M. Furqon juga berlatih di kolam renang di kota tetangga di Banjarbaru. Biasanya dia berlatih 4 kali dalam seminggu, selain latihan renang juga melatih kekuatan fisik.
Pelatih Renang Kabupaten Banjar, Mukniansyah menyatakan gembira dengan prestasi anak asuhnya. “Walau kita tidak memiliki kolam renang, namun kita buktikan para atlit kita bisa berprestasi,” ujarnya, di Banjarbaru, Kamis (19/7).
Dia mengharapkan kepada pemerintah daerah ke depan juga membangun fasilitas olah raga kolam renang di Martapura, agar pembinaan para atlit renang di Kabupaten Banjar, bisa lebih optimal.
Kabupaten Banjar menargetkan minimal mampu finish sebagai peringkat ketiga pada ajang tingkat Provinsi Kalimantan tersebut. Cabang renang, merupakan salah satu cabang olahraga yang diandalkan Kabupaten Banjar untuk mendulang medali, selain cabang lainnya yakni dayung, judo, taekwondo, voly pasir serta panahan.
Pada kompetisi pelajar se-Kalsel tahun ini, Kabupaten Banjar mengirim sebanyak 67 orang atlit dan mengikuti 11 dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: