Banjar Raih Emas Pertama Dari Lari 800 Meter

Share it:
Martapura, infoPublik – Kontingen Kabupaten Banjar yang berlaga di Kompetisi Olahraga Pelajar se-Kalimantan Selatan Tahun 2018 di Banjarmasin, meraih emas pertama dari cabang atletik nomor lari 800 meter putri. Atlit putri daerah ini atas nama  Azizah, berhasil mencapai garis finish terdepan, pada Selasa (17/7), di Stadion 17 Mei Banjarmasin.
Kontingen Kabupaten Banjar mengikuti 11 dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, judo, gulat, dayung, karate dan taekwondo. Selain itu juga mengikuti cabang panahan, renang, voly pasir, tinju dan senam lantai.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar, Rakhmat Dhany yang didampingi Kabid Olahraga Yusefrin Eldiansyah menyatakan, target pada perhelatan pelajar ini minimal meraih pisisi 3 besar dari seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Pihaknya optimis, karena para atlet yang diturunkan, merupakan atlet andalan daerah.
 “Kita menurunkan sebanyak 67 orang atlit pelajar untuk kompetisi tahun ini. Semoga mereka bisa memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah,” ujar Rakhmat Dhany, diiyakan Kasi Pembudayaan Olahraga Gusti Yudhi dan Kasi Peningkatan Olahraga Prestasi Rudi Sabirin
Sejumlah acabang andalan dari Kabupaten Banjar yakni, dayung, renang dan judo. Selain itu, Kabupaten Banjar juga optimis akan mendulang medali dari cabang  taekwondo, voly pasir serta panahan.
“Memang cabang panahan kita baru mengikuti pada pekan olahraga daerah (POPDA) 2017 kemarin, namun insya Allah pada kompetisi olahraga pelajar daerah tahun 2018 ini atlit kita bisa berprestasi,” ujarnya Rakhmat Dhany optimis.
Pembukaan Kompetisi Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dibuka pada  Senin (16/7) oleh Sekda Provinsi Kalsel Harris Makkie yang hadir mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di  Banjarmasin. Pelaksanaan kompetisi dijadwalkan hingga 20 Juli 2018. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/yudhy/dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: