Kepala Dinas Kesehatan Mengajak Untuk Berkomitmen Bersama Dalam Program Pemerintah Stop BAB Sembarangan

Share it:
MARTAPURA,InfoPublik – Pertemuan dan Sosialisasi dari Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang bertema-kan “Percepatan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) Program Penyehatan Lingkungan” bertempat di Aula Baiman Bappelitbangda Kabupaten Banjar, Selasa (7/8).
Hadir di acara tersebut yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah M.Kes, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Sukamto, M.Kes dan Nugroho, SKM dari pihak Kementrian Kesehatan RI,Dandim 1006, Bapelitbangda, DInas PUPR, Dinas PMD, camat dari 12 Kecamatan, pambakal dari 16 desa, Sanitasi puskesmas.
Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh tamu undangan yang berhadir pada sosialisasi tersebut.
 “Mari kita berkomitmen bersama, menunjang program pemerintah, untuk percepatan desa stop buang air besar sembarangan, keberhasilan pembangunan kesehatan ini tentunya kerja sama lintas sector dan lintas program,” ujarnya.
Bersama merubah perilaku untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat, hulu bersih maka hilirnya akan jernih”, kemudian disusul dengan penandatanganan komitmen lintas sector yang ditanda tangani oleh pihak Kementrian Kesehatan RI, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel (yang mewakili), acara dilanjutkan dengan pemberian materi dan diskusi dari perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi kal-sel Bpk Sukamto, M.Kes dan Bapak Nugroho, SKM dari pihak Kementrian Kesehatan RI.
Tujuan dilakasanakannya acara ini untuk mendapatkan desa-desa yang capaian akses sanitasi mencapai 100% dalam rangka mendukung program pemerintah 100 – 0 – 100 artinya 100% akses air minum 0% daerah kumuh 100% akses sanitasi dasar yang merupakan Komitmen bersama percepatan desa stop buang air besar sembarangan tempat.
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: