Dinkes Gelar Germas di Pasar

Share it:
Martapura, infoPublik - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar serta UPT. Puskesmas Gambut menyelenggarakan acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup sehat) dengan Tema RESE dan CECEP (Remaja Sehat, Cerdas, Ceria dan Berprestasi) di lapangan depan pasar hanyar gambut, Kamis, (13/9)
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadinkes dan Pejabat Eselon III dan IV Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel, Kadinkes dan Pejabat Eselon III dan IV beserta staf Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Camat Gambut, Danramil Gambut, Kepala UPT Puskesmas Gambut beserta sataf, Lurah Gambut serta siswa – siswi SMA sederajat dan SMP sederajat yang ada diwilayah Kecamatan Gambut.
Acara dibuka dengan senam germas, dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Germas dan lagu ayo Imunisasi oleh Paduan suara Karyawan dan Karyawati Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dilanjutkan lagi dengan sambutan Kadinkes Prop. Kalsel, Kadinkes Banjar, Camat Gambut, kemudian makan sayur dan buah, pemberian tablet tambah darah, pemberian Imunisasi MR serta demo Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang diperagakan oleh Kasi Kesling dan Staf UPT Puskesmas Gambut. Dalam acara tersebut juga dilakukan pemerikasaan kesehatan umum, pemeriksaan laboratorium berupa kolesterol dan gula darah, dan bugar dengan minum jamu.
Acara kemarin banyak menarik minat masyarakat yang tengah berbelanja di pasar. Apalagi anak-anak terlihat senang karena pelaksana juga menghadirkan tokoh power ranger.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, menyampaikan prioritas nasional pada sektor kesehatan adalah pembangunan kesehatan untuk peningkatan derajat kesehatan dan gizi masyarakat.
"Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) menjadi program prioritas dalam pembangunan Kesehatan Nasional. Fatwa MUI secara jelas memperbolehkan pemberian imunisasi MR (Measles dan Rubbela), maka kita sukseskan kampanye Imunisasi MR," ujarnya. (MC.Kominfo-Kab.Banjar/Brifda-Irwan/Dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: