13 Buah Jamban Apung Diangkat

Share it:
Martapura,InfoPublik - Bupati Banjar H Khalilurrahman kembali melakukan Pengangkatan Jamban Apung yang berada di bantaran sungai Martapura, pada hari ini, Rabu (24/10). Kali ini pengangkatan Jamban Apung ini di Desa Tambak Anyar Anyar Ulu Kecamatan Martapura Timur.
Pengangkatan Jamban Terapung sebanyak 13 Buah ini dilakukan masyarakat disaksikan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Sekda Banjar, Camat Martapura Timur serta Pembakal Desa Tambak Anyar Ulu.
Bupati Banjar mengatakan bahwa kita sadar bahwa kebiasaan masyarakat yang masih berprilaku buang  air besar ke sungai, harus menjadi perhatian kita bersama. Kebiasaan yang kurang baik itu sangat berdampak terhadap kesehatan.
“Coba kita bayangkan tiap hari buang air besar disungai, mandi, cuci piring dan baju menggunakan air sungai, bagaimana mau sehat,”Katanya.
“Ingat, Sungai itu bukan milik kita tetapi anugerah yang dititipkan Allah SWT yang harus kita syukuri, untuk itu dimanfaatkan dengan baik dan harus dijaga, agar terus bisa dinikmati oleh anak cucu kita dimasa yang akan datang,”Ungkapnya
“Karena itu, saya sangat bersyukur di  resmikannya WC Individual dan pengangkatan Jamban Terapung pada hari ini, tentunya ini upaya kita memelihara dan menyelamatkan ekosistem air dan kehidupan di dalam sungai serta menjaga lingkungantetap bersih, dan berkualitas,”Tambanya. (MC Kominfo Kab.Banjar/Man/Rzq/hen).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: