Bupati Melantik Direktur PD. Pasar Bauntung Batuah

Share it:
MARTAPURA,InfoPublik-Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) yang dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam, Rabu (24/10) pagi.
Bupati Banjar H Khalilurrahman yang melantik serta mengambil sumpah jabatan kepada Direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah yang disaksikan oleh sekretaris daerah Nasrun Syah serta kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Banjar dan undangan.
Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu dan penting untuk saya sampaikan, Pelantikan pada hari ini, merupakan hal yang wajar untuk kemajuan perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah, serta peningkatan kinerja dan yang lebih utama adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat."
Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. Pasar Bauntung Batuah harus mampu kita pacu secara maksimal, sehingga akan terus memberi kontribusi terhadap PAD Kabupaten Banjar. Untuk itu, kita harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk menjadikan Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah menjadi lebih baik dalam hal pembenahan dan pengelolaan prasarana pasar-pasar tradisional di Kabupaten Banjar. Apabila penataan pasar kita bersih dan menyenangkan, maka akan mendatangkan kenyamanan bagi para pedagang kita dan pengunjung, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat kita.
"Perlu diingat target yang harus kita capai adalah terus bekerja bagaimana caranya kita menertibkan dan menata para pedagang dan PKL, mengoperasionalkan tempat usaha toko/kios yang masih kosong, dan juga kita perlu menata kembali pasar Martapura yang sudah terkenal ini, supaya lebih representatif lagi, sehingga nyaman untuk dikunjungi para pengunjung terutama pengunjung dari luar Martapura, saya juga meminta secara khusus untuk penjual barang basah (paiwakan) dan penjual barang kering kalau bisa di pisahkan sehingga tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap." Tambahnya
Selain itu, Bupati mengucapkan selamat kepada Direktur PD Pasar Bauntung Batuah yang baru yaitu Sdr. Rusdiansyah yang pada hari ini resmi dilantik, beliau ini bukan orang asing lagi di PD. Pasar Bauntung Batuah, artinya beliau sudah mengetahui permasalahan yang dihadapi."
Bupati Banjar berharap kepada Sdr. Rusdiansyah untuk bisa memperbaiki performa PD. Pasar Bauntung Batuah, tunjukkan kemampuan dalam berinovasi dan lakukan ide-ide kreatif dalam memajukan perusahaan. Saya yakin dan percaya Sdr. Direktur yang baru dilantik adalah orang yang berpengalaman dan bisa mengelola seluruh pasar-pasar di Kabupaten Banjar.
Sebelum menutup sambutan ini, dengan sudah dilantiknya Direktur definitif PD. Pasar Bauntung Batuah pada hari ini, saya minta koordinasi dengan SKPD terkait agar lebih bisa ditingkatkan lagi." ucapnya
Adapun dalam kesempatannya Rusdiansyah mengatakan kepada media terkait langkah awal kepemimpinannya "langkah awal yang kita laksanakan sesuai arahan Bupati, yaitu terkait dengan penata kelolaan pasar, kemudian melakukan inovasi terhadap perkembangan-perkembangan pasar, dan yang ketiga kita akan melakukan pemanfaatan tempat-tempat usaha yang masih belum dimaksimalkan" terangnya (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prs/Dessy).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: