DPRD Batang Jawa Tengah Bangga dengan Kesigapan BPBD Kabupaten Banjar

Share it:
Martapura, InfoPublik - Kunjungan kerja komisi B DPRD Kabupaten Batang Jawa Tengah ke Kabupaten Banjar disambut hangat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah didampingi pimpinan SKPD Kabupaten Banjar, bertempat di aula Barakat Martapura Kabupaten Banjar Kamis siang (11/10).
Sekretaris Daerah H Nasrunsyah mengatakan bahwa unit Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar sendiri telah dipilih orang-orang yang bernilai jiwa sosial tinggi dan kemanusiaan, sehingga di saat ada bencana seperti banjir, tanah longsor, puting beliung, kebakaran dan lainnya. mereka langsung sigap menanggapinya tanpa harus menunggu perintah, ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi pihak Pemerintah Kabupaten Banjar.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar juga menambahkan dalam menanggulangi bencana di Kabupaten Banjar, bukan hanya pihak pemerintah saja yang bekerja sendiri, di dalam penanggualangan bencana di Kabupaten Banjar juga terlibat pihak TNI, Polri, PMI, Swasta dan Pihak Lainnya, yang mempermudah penyelesaian bencana di Kabupaten Banjar.
Pada Kunker tersebut ketua komisi B DPRD Kabupaten Batang Edi Siswanto memaparkan bahwa tujuannya datang ke Kabupaten Banjar terkait dalam upaya peningkatan kapasitas Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Yang mana Kabupaten Banjar memiliki prestasi salah satu Badan Penanggulangan Bencana Daerah terbaik di Indonesia.
Dengan demikian Edi Siswanto mengaku sangat tertarik dengan kesigapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar dalam mengatasi bencana alam. dimana secara geografis Kabupaten Banjar memiliki wilayah yang begitu besar yang secara logika memiliki tingkat kesulitan dalam mendeteksi dan mengatasi bencana alam.
"Oleh karena itu, kami dari pihak Pemerintah dan DPRD Kabupaten Batang ingin belajar banyak tentang bagaimana cara Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Kabupaten Banjar" ungkap Edi Siswanto (MC-Kominfo-Kab. Banjar/Prs/Dessy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: