Hari Stroke Sedunia di Martapura

Share it:
Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memperingati Hari Stroke Sedunia tahun 2018 yang setiap tahun jatuh pada 29 Oktober. RSUD Ratu Zalecha melalui unit PKRS (promosi kesehatan rumah sakit) dan SMF Saraf menggelar penyuluhan tentang penyakit stroke dengan tema “Bangkit Setelah Stroke”, Senin (29/10).
Dalam kegiatan tersebut langsung dilakukan oleh spesialis penyakit diatas melalui, Dokter Spesialis Saraf dr. I Made Dwi Jayantara, Sp.S dan dr. Dedi Hermawan,Sp.S, di lobi rawat jalan rumah sakit yang pesertanya masyarakat umum.
Direktur RSUD Ratu Zalecha Dr. H. Tofik Norman Hidayat pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada SMF Saraf, serta memberikan semangat kepada pasien dan keluarga dalam penanganan pasien stroke.
“Semoga dengan penanganan yang baik, pasien dapat pulih dan kembali produktif,” ujarnya.
Dokter Spesialis Saraf dr. I Made Dwi Jayantara dalam kegiatan tersebut menyampaikan data-data, tanda dan gejala stroke, serta pencegahan dan penanganan bagi penderita stroke.
Dengan slogan “SEGERA KE RS” yaitu SEnyum yang tidak simetris, GErakan yg melemah secara tiba2, bicaRA yg tidak bisa dipahami (pelo), KEbas atau kesemutan seluruh tubuh, Rabun atau pandangan tiba-tiba kabur, Sakit kepala,” terangnya.
“Kami juga mengimbau kepada penderita stroke yang terdeteksi dini, agar dapat memudahkan dalam tindakan pengobatan dan upaya pemulihan dengan segera cek ke Rumah Sakit,” tuturnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan bingkisan tali asih kepada pasien stroke yang berobat di poliklinik saraf dan pasien rawat inap di ruang perawatan Ar-Raudhah (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brigade yasyu/dessy
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: