Bupati Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Musibah Kebakaran

Share it:
Infopublik, Martapura  — Bupati Banjar H Khalilurrahman meninjau lokasi kebakaran yang melalap tujuh buah rumah di Desa Limamar Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Tujuh buah rumah terbakar, sebanyak enam buah rumah rusak berat dan satu rumah rusak ringan dengan total dihuni 29 jiwa yang terjadi sekitar pukul 01.45 wita dini hari, Minggu (24/3/2019).
Bupati Banjar H Khalilurrahman, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar HM Irwan Kumar, Sekretaris Dinas Sosial Banjar Sirajudin, Camat Astambul, Jurzi Zaidan meninjau lokasi pascakebakaran dan memberikan bantuan ketanggap daruratan.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan kejadian ini merupakan musibah dan mudah-mudahan ada hikmahya. Dia menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran, jika meninggalkan rumah agar mematikan api kompor, obat nyamuk dan listrik.
Dia juga merasa prihatin dan sedikit memberikan bantuan. Semoga dengan pemberian ini dapat meringankan beban korban kebakaran,”ungkapnya
Kepala BPBD Kabupaten Banjar HM Irwan Qumar mengatakan, bantuan yang diberikan untuk korban kebakaran seperti mie, air mineral, terpal, selimut dan peralatan mandi, piring, sendok, gelas, tikar dan peralatan sekolah untuk anak-anak serta pakaian layak pakai.
"Dirinya pun mengingatkan agar selalu waspada, antar tetangga saling mengingatkan mematikan api dan listrik yang tidak digunakan," ujarnya.
Salah seorang Korban Kebakaran, Khairullah menjelaskan peristiwa kebakaran ini terjadi kurang lebih sekitar pukul 01.45 malam. Penyebab kebakaran diperkirakan konsleting listrik arus pendek.
"Dia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya yang sudah membantu moral maupun materil kepada pemerintah Kabupaten Banjar. Juga cukup tanggap tidak sampai 24 jam bantuan sudah datang. Baik dari BPBD Banjar, dinsos, Badan Amil Zakat Nasional, Taruna Tanggap Bencana dan  semua pihak mengucapkan beribu-ribu terima kasih,Dia berharap kepada dermawan lainnya  bisa mendonasikan dan memberikan bantuan kepada korban,"ungkapnya. (McKominfoBanjar/MAN/RZQ/Hendy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: