Hari Ginjal, RS Raza Adakan Cerdas-Cermat Antar Pasien

Share it:
Martapura, InfoPublik – Memperingati Hari Ginjal Sedunia yang diperingati setiap Kamis kedua Maret atau pada tahun ini berlangsung pada 14 Maret 2019, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura menggelar cerdas cermat antar pasien.
Mengusung tema Kidney Health For Everyone And Every Whare  atau Kesehatan Ginjal Untuk Siapa Saja dan di mana Saja, lomba cerdas cermat antar pasien diselenggarakan di depan ruang Hemodialisa RSUD Ratu Zalecha, Kamis (14/3/2019).
Acara yang babak penyisihannya diselenggarakan sejak 2 hari lalu, berlangsung cukup meriah. Peserta merupakan pasien dan keluarganya.
Dr Gabriel sebagai penanggung jawab ruangan Hemodialisa mengajak kepada yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan ginjal. Pasalnya, ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting.
Kabid Pelayanan Medik dr. Widya W Utami yang mewakili Direktur RSUD Ratu Zalecha menyampaikan harapan besar kepada semua petugas kesehatan di RSUD Ratu Zalecha, agar lebih meningkatkan pelayanan terhadap pasien.
“Manajemen Rumah Sakit Ratu Zalecha juga akan berusaha meningkatkan fasilitas pada unit Hemodialisa, khususnya dan fasilitas-fasilitas penunjang lain pada setiap bagian pelayanan di Rumah Sakit Ratu zalecha ini,” ujarnya.
Peringatan Hari Ginjal Sedunia merupakan kampanye untuk menjaga kesehatan ginjal.  Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar atau Riskesdas 2018, prevalensi penyakit ginjal kronis atau PGK di Indonesia sebesar 3,8 persen atau naik sebesar 1,8 persen dibandingkan dengan 2013.
Pada final lomba cerdas-cermat bagi pasien dan keluarga berhasil menjadi juara pertama Akhmadillah dan Wartini Febrian, juara kedua Gt. M. Qamarullah yang berpsangan dengan Rantina sedangkan juara ketiga Rusiadi yang berpasangan dengan Risnawati.  (MC-Kominfo.Banjar/Briefda/me2d/dani)

Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: