Banjar Gelar Pekan Olahraga Santri Antar Diniah

Share it:
Martapura, InfoPublik - Forum Komunikasi Madrasah Diniah Kabupaten Banjar menggelar Pekan Olahraga Santri Antar Diniah (Porsadin)  ke-3 tingkat Kabupaten Banjar di Desa Sungai Tabuk.
Porsadin diselenggarakan selama 2 hari yakni 06-07 April 2019  dan terdapat 12 cabor yang dipertandingkan. Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas para kafilah di Halaman Masjid Agung Alkaromah Martapura, Sabtu (6/4).
Saidi Mansyur  mengapresiasi atas partisipasi semua kecamatan khususnya sekolah Madrasah Diniyah yang membawa-anak-anaknya untuk mengikuti porsadin ini.
Dia mengatakan kepada semua para peserta, untuk menjunjung tinggi sportivitas karena ini kegiatan kompetisi. "Semoga ini menjadi pengalaman mereka bukan hanya menimba ilmu tapi juga berprestasi di bidang lainnya seperti olahraga,” ucapnya.
Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan generasi penerus yang berakhlak mulia dan juga berprestasi di bidang lain-lainnya.
Ketua DPC PDT Kabupaten Banjar Ilham menyampaikan Posadin ini diikuti seluruh Kecamatan di Kabupaten Banjar. Setiap kecamatan sudah mengadakan seleksi untuk tingkat Kecamatan.
Porsadin kali ini mempertandingkan 12 cabang, yang terbagi seni dan olahraga. Untuk seni ada  9 cabang, dan 3 olahraga. Untuk cabang  seni ada Tahfiz, Juz Amma, Murotal wa’imla, Tilawah, cerdas cermat, puisi islami, pidato Bahasa arab, dan pidato Bahasa Indonesia. Sementara untuk olahraga ada lari spirit, bulu tangkis dan tenis meja. (McKominfoBanjar/Frs/ Hendy
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: