Warga Gambut Diminta Jaga Kebersihan

Share it:
Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H Khalilurrahman mengimbau masyarakat Kecamatan Gambut menjaga kebersihan lingkungan, sebagaimana Kecamatan Gambut yang merupakan termasuk dalam Kawasan Banjar Bakula.
Pemerintah Kabupaten Banjar berkomitmen untuk mengelola sampah mulai dari sumbernya sampai ke tempat pemrosesan akhir (TPA).
Demikian pernyataan itu disampaikan  Bupati Banjar, Khalilurrahman pada kegiatan Safari Ramadan di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gambut, Sabtu (25/5/2019).
Ia menyampikan agar seluruh komponen, Camat, Lurah, Pembakal, serta masyarakat di Kecamatan Gambut untuk turut serta dalam pengelolaan sampah, dengan menutup atau menghilangkan TPS-TPS liar yang ada di sepanjang Jalan A. Yani.
Selain itu Bupati juga menghimbau untuk melakukan pemilahan sampah dari rumah, agar sampah yang bernilai ekonomis bisa disetorkan ke Bank Sampah.
“Dengan melakukan pemilahan sampah yang bernilai ekonomis, kemudian disetorkan ke Bank Sampah, tentu membawa dampak ekonomi dan juga tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan dan sektor-sektor lainnya,” terang Bupati Banjar.
Beliau juga meminta agar ada dana desa yang dialokasikan khusus untuk pengelolaan lingkungan dan kebersihan untuk kemajuan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.
Pada safari ramadan kemaren, turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nur Gita Tyas, berhadir juga, Forkopimda,  Penjabat Sekda Banjar, para Kepala SKPD Banjar, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Camat Gambut beserta Kepala Desa, serta Tokoh Masyarakat.
Bupati Banjar secara simbolis melakukan peletakan renovasi pembangunan Masjid Ibadurrahman, dan juga juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Ibadurrahman, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gambut sebesar Rp25.000.000,00 yang diterima oleh pengurus masjid dan juga menyerahkan paket sembako serta paket pakaian sholat kepada warga. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Prs/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: