BUPATI BANJAR TINJAU PASIEN RSUD RATU ZALECHA MALAM LEBARAN

Share it:
Martapura,InfoPublik -- Bupati Banjar, H Khalilurrahman meninjau pasien di Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, dan semangati petugas medis yang bertugas di malam Lebaran.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, di RSUD Ratu Zalecha Martapura, Selasa (4/6/2019) malam.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Banjar ini pun mengapresiasi kepada petugas medis yang tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien di malam Idul Fitri 1440 H.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu bersama Forkopimda mendatangi RSUD Ratu Zalecha Martapura bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Mendatangi langsung guna memastikan layanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa.

Guru Khalil beserta istri pun ramah menyapa pasien yang sedang berbaring menjalani perawatan inap di rumah sakit tersebut. Dirinya pun meyakinkan pasien, walau lebaran Idul Fitri dan libur panjang, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidaklah ikut libur.

Dirinya pun mendoakan pasien agar cepat sembuh seperti sedia kala. Cepat pulang dan bisa berkumpul bersama keluarga di rumah.

“Kami memantau berapa jumlah pasien yang masuk waktu mendekati lebaran ini, dan ternyata hanya satu pasien. Tentu kami mendoakan agar mereka para pasien cepat sembuh dan dapat cepat pulang untuk berkumpul bersama keluarga,” ucap Guru Khalil.

Sebelum meninggalkan RSUD Ratu Zalecha, Guru Khalil berpesan kepada petugas medis agar tetap semangat. Berikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, Topik Norman Hidayat mengatakan, untuk petugas medis pada libur lebaran pihaknya tidak menyiapkan secara khusus, karena mereka sudah diatur sesuai shiftnya atau giliran tugas masing-masing.

“Petugas diruangan tetap, dokter spesialis juga bertugas yang sesuai shift mereka. Jadi tidak ada pengurangan, dan penambahan.” katanya.

Selain itu untuk apresiasi terhadap perawat yang bertugas di malam lebaran, nantinya mereka akan mendapat tambahan cuti kerja.

“Saya berpesan kepada para petugas medis, agar selalu hati-hati dalam bekerja, sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan SOP,” tutupnya. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Ags/Prs/Man)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: