Daftar Berobat di RS Ratu Zalecha Bisa Via WA

Share it:
Martapura, infoPublik – Masyarakat yang ingin berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar sekarang semakin mudah. Mereka tak perlu lagi berdesakan mendaftar di loket pendaftyaran, namun sudah bisa daftar secara online melalui aplikasi whattapp.
Pasien yang ingin berobat jalan bisa mendaftar sehari sebelumnya melalui aplikasi WhattApp, di nomor  082351351297, atau bisa juga mendaftar melalui website http://rsraza.bankarkab.go.id/epasien.
Aplikasi pelayanan publik ini di Launching dan sekaligus sosialisasi Sistem Pendaftaran Online untuk Rawat Jalan (SiPO RAZA) oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dr. Tofik Norman Hidayat di loby RSUD Ratu Zalecha Martapura, Kamis (20/6/2019).
Menurut Wakil Direktur Pelayanan dr Diauddin, peluncuran Sipo RAZA ini untuk mengurangi penumpukan pasien di loket pendaftaran. "Diharapkan dengan adanya pelayanan ini dapat mengurai antrian pada loket pendaftaran Poklinik Rawat Jalan, sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu dan dapat langsung menuju poliklinik tujuan,” jelasnya.
Ia mengatakan perbaikan layanan tersebut merupakan komitmen RSUD Ratu Zalecha dalam memberikan pelayanan kesehatan secara cepat, tepat dan mudah kepada masyarakat.
Secara rinci dijelaskan bagaimana cara mendaftar berobat melalui Sipo RAZA, yakni pertama pasien pada aplikasi WhattApp atau Tekegram, mengetik poliklinik yang dituju serta mengirimkan foto kartu pasien atau kartu rujukan dari Faskes tingkat pertama bagi pasien menggunakan BPJS.
JIka selesai, maka tinggal menunggu verifikasi dari petugas yang akan dikirimkan ke nomor WhattApp pasien. “Pasien akan mendapatkan barcode yang bisa digunakan untuk pembayaran di kasir. “Bagi peserta BPJS barcode tersebut bisa langsung discan pada Anjungan Pendaftaran Mandiri yang telah disediakan. JIka selesai bisa langsung menuju ke poliklinik,” jelasnya.
Sedangkan syarat bagi pasien yang dapat menggunakan SiPO RAZA ini yaitu hanya bagi pasien yang telah memiliki kartu pasien RSUD Ratu Zalecha Martapura, mendaftar sehari sebelumnya dengan waktu mulai pukul 14:00 sampai dengan 18:00 WITA.
“Tentunya aplikasi ini tidak luput dari kekurangan dan RSUD Ratu Zalecha akan terus menyempurnakan, sehingga masukan dan saran masyarakat sangat bermanfaat,” imbuh dia. (MC-Banjar/Briefda-Syarwani/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: