Gambut Hijaukan Kawasan Jalan Soebardjo

Share it:
Martapura, InfoPublik - Ratusan pohon untuk penghijauan ditanam di kawasan Jalan Ir Soebardjo, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Rabu (26/6/2019). Penanaman pohon menindaklanjuti kerjasama antara Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Camat Gambut tentang Gerakan Penanaman mendukung Revolusi Hijau.
Camat Gambut Ahmad Fauzan memimpin langsung pelaksanakan penanaman pohon yang melibatkan para aparator kecamatan.  Juga ada dari Satpol PP, Pambakal se Kecamatan Gambut dan jajaran Polsek Gambut.
"Tujuan untuk menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan kepada seluruh masyarakat Gambut," jelas Camat Gambut Ahmad Fauzan.
Pelaksanaan berlokasi di Jalan Soebarjo Lingkar Selatan sekitar Km 13.00 – KM 15.100.
Harapannya akan menguatkan budaya cinta lingkungan hijau melalui menanam dan memelihara pohon. Selain itu adanya penghijauan pada lahan kritis, lahan kosong, lingkungan perkantoran, lingkungan tempat tinggal, fasilitas umum dan ruang terbuka hijau.  Juga tersedia bibit tanaman dalam jumlah dan kualitas yang memadai, terwujud peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai kegiatan penanaman pohon  serta terlaksananya monitoring dan evaluasi serta bimbingan teknis pelaksanaan penanaman dan pemeliharaan pohon.
(MC. Banjar/briefda-hairudin/dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: