PERHIPTANI Dukung Program Serasi

Share it:
Martapura,InfoPublik - Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) menggelar Seminar Pertanian dengan tema "Inovasi Teknologi dan Kebijakan mendukung Program Serasi di Kabupaten Banjar".
Acara ini diselenggarakan sekaligus Halal Bihalal Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Banjar, di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (27/6/2019) pagi.
Acara dibuka langsung Bupati Banjar Khalilurahman, di hadiri pula Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar Muhammad Fakhri, Kepala Dinas  Perkebunan dan Pertenakan Kabupaten Banjar Dondit Bekti dan Narasumber serta para penyuluh pertanian se-Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan merasa bangga bisa berhadir di tengah keluarga besar perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (Perhiptani) Kabupaten Banjar.
Dengan mengangkat tema Teknologi Inovasi dan Kebijakan mendukung program serasi selamatkan, kesejahteraan petani. Program serasi dari kementrian pertanian. Dengan mewujudkan misi Indonesia menjadi lumbung pangan di dunia 2045.
Negara akan menjadi super power dengan menguasai pangan dunia. Kabupaten banjar sudah menjalankan program serasi, bahkan Kabupaten Banjar menjadi percontohan program serasi yang sudah dijalankan di desa Tajau Landung Kecamatan Sungai Tabuk dihadiri langsung Menteri Pertanian, Amran Sulaiman bulan desember 2018 lalu.
Sebagai garda terdepan pertanian di Kabupaten Banjar berharap kepada penyuluh pertanian agar bekerja dengan profesional memiliki kopetensi secara pengetahuan dan keterampilan. Bagaimana memotivasi para petani melenial agar mau turun bertani jangan hanya Gadget yang dimainkan," pungkas Khalilurrahman
Ia menginginkan Perhiptani dapat berperan sebagai fasilitator dan inovator bagi petani dalam menyebarluaskan. Sebagai organisasi provinsi dengan adanya penyuluh pertanian Kabupaten Banjar agar dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan meningkatkan kopetensi penyuluh.
Pemerintah Kabupaten Banjar siap dan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan tersebut selama memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan pertanian di Kabupaten Banjar, baik langsung maupun tidak langsung," tegas Khalilurrahman. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Ags/Rzq/Prs/Man)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: