Aparat Desa Mesti Pintar Manajemen Pemerintahan

Share it:
Martapura, infoPublik – 200 orang aparatur desa mengikuti pelatihan manajemen pemerintahan desa yang dilaksankan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar, di aula Dinas  PMD Banjar, Rabu (24/7/2019).
Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa dalam Bidang Manajamen Pemerintah Desa Angkatan III dan IV tahun 2019 digelar selama dua hari, dan dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar, Aspihani.
Pelatihan tersebut merupakan kelanjutan dari  pelatihan Angkatan I dan II yang sudah dilaksanakan di bulan April 2019 lalu.  “Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan aparatur pemerintahan desa yang baru,”ujarnya.
Selain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar Aspihan, narasumber lainnya yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Zainuddin, Kabid Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan M Sonwani Agus, Inspektorat Kabupaten Banjar serta dari Bagian Hukum Setda Banjar.
Sebelumnya, Dinas PMD Kabupaten Banjar juga menggelar pelatihan untuk meningkatkan wawasan pengelola Bumdes. Pelatihan Keterampilan Manajemen BUMDes ini, untuk melatih  para pengurus BUMDes agar bisa membuat laporan keuangan yang akuntabel secara berkala.
Dinas PMD juga mendorong desa yang belum mendirikan Bumdes diharapkan segera membentuknya, untuk mendongkrak pendapatan desa. (MC-Banjar/Briefda-Rizkon/Dani/Eyv)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: