Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Share it:
Martapura, infoPublik – Prestasi kembali ditorehkan oleh Kabupaten Banjar di tingkat nasional. Tak tanggung-tanggung kali ini Kabupaten yang dipimpin oleh H Khalilurrahman tersebut membawa pulang tiga penghargaan tingkat nasional sekaligus.
Ketiga penghargaan tersebut yaitu pada kategori Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2019, kategori Penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat madrasyah aliyah dan penghargaan kategori Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).
Ketiga penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yambise, dan diterima oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mewakili Bupati H Khalilurrahman, pada Selasa (23/7/2019) di Makassar.
Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan bangga dan bersyukur atas torehan prestasi yang ditorehkan Kabupaten Banjar. Menurutnya, penghargaan tersebut tak lepas dari peran serta semua pihak baik pemerintah, lembaga-lembaga terkait, swasta serta masyarakat. “Kita patut bersyukur dan bangga karena kita kembali bisa memperoleh pengakuan secara nasional sebagai Kabupaten Layak Anak,” ujarnya, Jumat (26/7/2019).
Bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini menekankan bahwa komitmen dia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, termasuk menyediakan fasilitas yang layak dan ramah untuk sarana aktiifitas anak-anak.
Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah bahwa Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2019 yang diterima Kabupaten Banjar merupakan yang kedua kali, setelah penghargaan serupa juga diterima oleh Kabupaten Banjar.
Penghargaan katagori Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat madrasyah Aliyah berhasil disabet oleh MAN 4 Banjar Kota Martapura. “Pada kategori SRA ini, MAN 4 Banjar merupakan sekolah yang mewakili bukan hanya Kabupaten Banjar namun mewakili Provinsi Kalimantan Selatan,” jelas Hamidah.
Sedangkan kategori Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak juga berhasil diperoleh Kabupaten Banjar dengan menampilkan Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura.
Turut mendampingi menerima penghargaan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah, dari Kemenag Kabupaten Banjar, dari MAN 4 Banjar, serta Kabid Perlindungan Anak DP2KBP3A Banjar, Sri Hartati Widyaningsih.
“Terima kasih kami ucapkan kepada dinas terkait serta gugus tugas yang telah memberikan dukungan dan partisifasi atas keberhasilan kita meraih penghargaan KLA ini,” imbuh Hamidah. (MC-Banjar/Briefda-DP2KBP3A/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: