Jadi Khatib Idul Adha, Bupati Ajak Doakan Keselamatan Jamaah Haji

Share it:
Martapura,InfoPublik - Gema Takbir berkumandang ribuan masyarakat di Kota Martapura Kabupaten Banjar menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah dengan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (11/8/2019) pagi.
Masyarakat Kabupaten Banjar pun berbondong-bondong menuju Masjid Al Karomah guna melaksanakan Salat Idul Adha. Tak terkecuali, Bupati Banjar, H Khalillurahman yang juga menunaikan Salat Idul Adha di masjid sekaligus bertindak sebagai Khatib.
Adapun Salat Idul Adha berjamaah pagi itu dipimpin langsung oleh Ketua Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran Martapura, KH Wildan Salman yang bertindak sebagai imam Salat Idul Adha.
Dalam khotbahnya, Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengaku makna hari raya Idul Adha sangatlah besar bagi kaum muslimin di Dunia.
Dimana kaum muslimin memanfaatkan moment Idul Adha untuk saling berbagi satu dan lainnya lewat ibadah kurban dan ibadah haji.
"hal ini tentunya membuat tali persaudaraan antara kaum muslimin pun semakin terjalin erat tak ada satupun perbedaan dari mana asalnya, suku, dan warna kulitnya," terangnya.
Selain itu, dalam kesempatan yang sama Guru Khalil juga mengajak masyarakat agar bersama-sama mendoakan keselamatan dan kesehatan jemaah haji di Makkah al Mukarrmah sana.
"Saat ini kaum muslimin sedang menjalankan ibadah puncak haji, yakni melaksanakan wukuf di Arafah,"katanya.
Mari tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah berikan pada kita. Nikmat sehat, nikmat umur panjang serta kesempatan untuk menjalankan ibadah dengan penuh kekhusuyukkkan.
Usai menyampaikan khutbah salat Idul Adha, jamaah tampak antri dan berjejal untuk bisa berjabatan-tangan dengan bupati yang juga seorang ulama ini. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Ags/Prs/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: