Qori-Qoriah Berlatih Lebih Intensif

Share it:
Martapura, InfoPublik - Menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru pada Bulan November 2019 para anggota Kafilah Kabupaten Banjar melakukan Pelatihan Intensif.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur sekaligus Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar pada pembukaan Pelatihan Intensif Kafilah MTQ ke-23 Kabupaten Banjar, di Gedung Islamic Center Martapura, Sabtu (3/8/2019).
"Kegiatan pelatihan ini merupakan komitmen pengurus LPTQ Kabupten Banjar yang dilaksanakan selama dua bulan, sebagai salah satu upaya bersama untuk mempersiapkan dan membekali para qori-qoriah Kabupaten Banjar jelang MTQ Tingkat Provinsi ke-32, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2019 di Kabupaten Kotabaru,"tutur Saidi Mansyur.
Ia berharap kegiatan pelatihan intensif ini bisa dimanfaatkan oleh para kafilah yang terdiri beberapa cabang,
"Mudahan mudahan ini menjadi penambah dan pemacu semangat untuk mereka, InsyaAllah mohon doa agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik dalam hal musabaqah tilawatil quran," ujar Ketua LPTQ Kabupaten Banjar.
Sebanyak 50 anggota Kafilah akan dilatih Intensif oleh dewan guru atau pelatih dengan jumlah 15 orang yang akan dipusatkan di gedung Islamic Center Martapura.
Pihaknya juga melakukan Training Center dengan mendatangkan pelatih dari luar daerah yang memiliki kompeten di bidang MTQ.
"Pelatihan Intesif dengan TC dengan pelatih dari luar daerah yang mempunyai pengalaman dan mempunyai kelebihan di bidang Musabaqah Tilawatil Quran. Kita harapkan dapat menambah keilmuan para kafilah Kabupaten Banjar nanti, sehingga dapat menciptakan generasi yang cinta terhadap Al Quran," ungkapnya.
Pada kesemptan tersebut H Saidi Mansyur juga menyerahkan bantuan kepada lima perwakilan pengurus TPA/TPQ berupa seperangkat Al Quran, meja, sound system wireless serta dana pembinaan. (MC-Kominfo-Kab. Banjar/rzq/prs/Dessy/Eyv)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: