Pemkab Banjar Wujudkan Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial

Share it:
Martapura, InfoPublik – Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan analis gizi, menggelar peringatan hari gizi nasional ke 60 Kabupaten Banjar 2020 di lapangan ruang terbuka hijau (RTH) Demang Lehman, Martapura, Minggu (26/1/2020).

Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan melalui penerapan pola gizi seimbang, mari bersama kita wujudkan gizi optimal untuk generasi milenial.

“Gizi merupakan sebuah asupan atau nutrisi yang sangat di perlukan oleh tubuh, guna memperbaiki pertumbuhan dan kelangsungan hidup manusia serta sebagai sumber energi yang kita miliki untuk melakukan segala aktifitas,” ujarnya.

“Kita memotivasi masyarakat agar selalu memberikan gizi yang mencukupi kepada anak, sehingga untuk generasi yang akan datang dapat dimanfaatkan untuk daerah, nusa dan bangsa,” tambahnya,

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar H. Diauddin mengatakan ahwa bahwa gizi buruk sangat berpengaruh kepada tumbuh kembang anak, salain mengabitkan stanteng jua menghambat pola pikir anak.

“Saat ini permasalahan gizi sendiri merupakan sebuah masalah yang sangat mendasar bagi dunia kesehatan, karena dampak yang terjadi dari kekurangan gizi adalah terhambatnya pertumbuhan dan perkembangan yang bisa menyebabkan kematian jika dibiarkan dan tidak ditindaklanjuti,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman beserta ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah, Sekretaris daerah H. M. Hilman, Kepala Dinas Kesehatan H. Diauddin.

Selain itu juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Banjar Maidi Armansyah dan Camat Martapura Anto Setiawan.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) 2 Martapura dan masyarakat umum. (MC Kominfo Banjar/Rzq)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: