Program TABAH Sosialisasikan Persiapan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-15

Share it:

Martapura, InfoPublik - Peringatan Haul ke-15 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang lebih akrab dipanggil Abah Guru Sekumpul telah diumumkan tanggal dan hari pelaksanaannya, yang akan dilaksanakan pada 5 dan 6 Rajab 1441 H atau Sabtu dan Minggu 29  Februari dan puncak Haul 1 Maret 2020.

Guna penyebaran luas informasi berkaitan dengan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, Radio Suara Banjar frekuensi 100,4 FM dengan program siaran Takuni Abah (TABAH) mengundang narasumber dari Posko Induk Sekumpul H Abdel Rahman dan H Faishal.

Pada program siaran Takuni Abah (TABAH) yang on air pukul 20.00 WITA, di studio Radio Suara Banjar Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (17/1/2020) mengangkat tema “Persiapan Haul Guru Sekumpul” dipandu oleh Abah Aidil Basith (Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar) didampingi amang Fefen dan amang Rony.

H Abdel Rahman menyampaikan peringatan Haul Abah Guru Sekumpul setiap tahunnya jumlah jamaah selalu meningkat, oleh karena itu diperlukan sejumlah aturan maupun kebijakan guna jamaah terlayani dengan baik.

“Kami dari Posko Induk mengkoordinir sejumlah posko relawan yang tersebar di beberapa daerah di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Banjar, dan juga terkait peta jalur lalu lintas haul, dan tempat parkir sudah disiapkan dibeberapa titik dengan kesepekatan bersama oleh pihak Posko Induk Sekumpul, Polres Banjar, Polresta Banjarbaru, Dinas Perhubungan Kab. Banjar dan Dinas Perhubungan Banjarbaru Kota. Serta Polres dan Dishub Kabupaten terkait yang menjadi pendukung kelancaran jalur Haul ke-15,” ucap H Abdel.

Ia mengatakan petunjuk arah atau rambu-rambu jalan yang dipasang nanti memudahkan para jemaah Haul menuju titik-titik parkir resmi yang dikelola oleh para relawan Haul.

“Jumlah sementara rambu-rambu yang akan dipasang berjumlah kurang lebih 230 buah, ini belum termasuk jalur baru yang akan dipakai yang nantinya juga memerlukan rambu-rambu, dan kita berharap para jamaah dapat mentaati rambu-rambu tersebut,” ungkap H Abdel.

Sementara itu, H Faishal menyampaikan guna melayani jamaah dari luar daerah yang menginap, Posko Induk Sekumpul telah mendata penginapan-penginapan, rumah-rumah, musholla atau mesjid serta tempat-tempat lainnya yang nantinya dijadikan tempat menginap sementara para jemaah Haul baik itu bersifat gratis ataupun berbayar.

“Tempat-tempat tersebut dapat dilihat pada website www.arraudhah-sekumpul.com, segala bentuk informasi telah disediakan insyaAllah di website tersebut,” kata H Faishal.

Para jamaah juga dianjurkan memasang stiker asal daerah masing-masing dan menyertakan no hp di stiker tersebut di kaca depan agar terlihat oleh petugas haul

Warna biru adalah stiker untuk digunakan jamaah yang melintasi atau berasal dari Hulu Sungai, Muara Teweh,Buntok, Ampah dan Kal-Tim (via Jalan A. yani Hulu sungai atau via jalan margasari jembatan sei. puting /Marabahah atau disebut Sayap Kiri)

Warna merah adalah stiker untuk digunakan jamaah yang melintasi atau berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru, Palangkaraya, Kal-Bar, Kapuas serta Sei. Tabuk

Sedangkan warna kuning adalah Stiker untuk digunakan jamaah yang melintasi atau berasal dari Bati-bati, Pelaihari, Batulicin, Kota Baruserta Kali-Tim(via jalan A.yani Pelaihari atau Grogot) atau disebut Sayap Kanan.

Menutup segmen Tabah tersebut, dari Posko Induk Sekumpul berharap para jamaah dapat mentaati segala bentuk himbauan, sehingga pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 berjalan dengan khidmat dan lancar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Prs)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: