Pemkab Banjar Targetkan Kabupaten Banjar Kota Sehat 2020

Share it:

Martapura, InfoPublik - Bappeda Litbang Kabupaten Banjar menggelar Rapat Pembahasan Keberlanjutan Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat Tahun 2020 dan Evaluasi Tahun 2019, pada Kamis (20/02/20), di Aula Bappeda Litbang Banjar.

Agenda dalam kegiatan ini yaitu pembahasan pencapaian target Kabupaten Banjar Sehat. Kabupaten Banjar sendiri di Tahun 2017 sudah mencapai Kawasan Permukiman Sarana dan Prasarana Umum dan Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri. Selanjutnya ditargetkan untuk mencapai Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, Kawasan Pariwisata Sehat, Ketahanan Pangan dan Gizi, Kehidupan Sosial yang Sehat.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tyas mengatakan, langkah awal dalam pencapaian Kabupaten Banjar Sehat yaitu pencegahan penyebaran DBD dan penanggulangan bencana banjir.

"Angka anak / orang yang saat ini kena DBD lumayan ramai, di rumah sakit pasien nya sedang banyak-banyaknya demam berdarah,  baik anak anak maupun dewasa, tentu hal ini dijadikan poin utama ditanggulangi untuk mewujudkan Kabupaten Banjar Sehat,” jelasnya.

Kemudian Hj. Nur Gita Tyas juga menghimbau perlunya edukasi kepada calon ibu untuk mengurangi angka kematian bayi, serta edukasi kesehatan jantung seperti terbentuknya kelompok jantung sehat yang diisi dengan kegiatan senam jantung.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nency Oktavia, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjar H. Masruri. (MC Kominfo Kab. Banjar/Inka/Rzq/Mey)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: