Babinsa Dekat Dengan Rakyat, Tetap Dilatih Taktik Regu Dalam Perang

Share it:

Martapura, InfoPublik - Latihan taktik dan teknik bertempur merupakan tindak lanjut dari kegiatan minggu militer dan kini di aplikasikan Teknis dan Taktik di medan sebenarnya, berlokasi di area Kodim 1006/Martapura, Rabu (26/2/2020).

Perwira Seksi Operasi Kodim 1006/ Mtp Kapten Inf Mujiono menuturkan program latihan oleh Komando atas, salah satunya Melalui program minggu militer.

“Hal ini upaya dalam meningkatkan kemampuan Babinsa dan mengasah naluri tempur prajurit TNI AD harus mampu dan dilatuh taktik dan teknik bertempur, selain terus dilatih Taktik Tempur Regu senapan, patroli Keamanan, cara mengatasi Kontak Belakang, Kontak Tengah/Samping, dan Kontak Depan juga dilatihkan,” ujarnya.

Bintara Tinggi Operasi Sersan Kepala Kurnia selaku pemegang materi pelatih menyampaikan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan mengasah/Memelihara naluri tempur prajurit yang berada dilapangan, guna menunjang tugas-tugas yang berkembang di masing-masing wilayah.

“Latihan taktik dan tehnik bertempur ini, Bukan hanya di laksanakan pada saat minggu militer saja, selain itu juga ada latihan – latihan yang menunjang kemampuan prajurit dalam bentuk UTP dan UTJ,” imbuhnya.

“Dengan diadakannya kegiatan latihan taktik dan teknik bertempur dalam rangka minggu militer Babinsa di harapkan dapat memelihara kemampuan tempur setiap prajurit, dengan mengedepankan tugas fungsi teritorial dekat dengan rakyat,” tambahnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Kodim1006/MTP)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: