FASI Ajang Kembangkan Potensi Anak Sejak Dini

Share it:

Martapura,InfoPublik – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banjar, menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Kabupaten Banjar.

Kegiatan FASI tersebut dibuka langsung Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj. Raudathul Wardiyah sekaligus Ketua Pembina BKPRMI Kabupaten Banjar yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center MTGB H. M Djazuli Seman pada Minggu (15/3/2020) pagi.

Festival Anak Sholeh Indonesia  diikuti TKA, TPA dan TQA  Kecamatan se-Kabupaten Banjar dengan jumlah 19 bidang yang diperlombakan yang dimulai pada Minggu (15/3/2020) yang berlangsung hanya satu hari.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj. Raudathul Wardiyah mengatakan kegiatan FASI merupakan ajang yang tepat untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki sekaligus menggali potensi yang ada dalam diri anak agar nantinya terus dikembangkan.

“Sehingga anak-anak nantinya dapat tumbuh menjadi generasi yang sholeh sholehah, cerdas dan berkualitas serta memiliki daya saing tinggi,”ucap Raudathul Wardiyah

Ketua Pembina BKPRMI Banjar ini juga menjelaskan Kegiatan FASI ke-11 tingkat Kabupaten Banjar mengusung tema Bisa Juara Satu, yaitu Bina Santri Jujur Arif Ramah Sabar dan Tulus. Dengan tema tersebut sebagai salah satu upaya menyiapkan dan membina untuk membentuk generasi muslim yang jujur, arif, ramah, sabar dan tulus.

“Sejak kecil kita harus membekali anak-anak dengan keimanan, ilmu dan akhlak yang mulia. Karena segala sesuatu yang diajarkan akan lebih mudah melekat dalam ingatan anak-anak,” katanya

Ia juga menginginkan peran orangtua untuk memberikan pengetahuan agama. Terlabih lagi dalam memberikan bimbingan moral dan akhlak sebagai bekal yang berharga bagi anak-anak.

“Kita para orangtua, para guru dan pembimbing memiliki tanggung jawab supaya anak-anak mendapatkan bekal dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik, sehingga menjadi anak sholeh berbakti kepada orangtua, menjalankan agama secara kaffah serta berguna bagi Nusa dan Bangsa,” pungkasnya

Sementara Direktur Daerah LPPTKA Kabupaten Banjar, H Mahdian Noor mengatakan kegiatan FASI dilaksanakan berjalan dengan lancar, dengan pembukaan di depan halaman Gedung Islamic Center dan perlombaan dilakukan di dalam gedung lantai I, II  dan III dengan dilaksanakan beberapa kegiatan mulai dari TKA, TPA serta TQA dengan jumlah 19 bidang yang diperlombakan.

“Insya Allah selesai acara ini kita akan mengikuti lomba FASI tingkat Kalimantan Selatan yang mungkin akan dilaksanakan di Asrama Haji Landasan Ulin Banjarbaru,” katanya

Ia juga menjelaskan kegiatan FASI tersebut diikuti 397 peserta dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Banjar dan rutin dilaksanakan selama tiga tahun sekali.

“Kegiatan FASI bertujuan meningkatkan wawasan dan memotivasi hasil kegiatan belajar di TK Al Qur’an. Serta akan meningkatkan bibit-bibit untuk ditingkatkan di LPTQ untuk mengikuti lomba ke jenjang lebih tinggi lagi sebagai cikal bakal kegiatan keagamaan di Kabupaten Banjar,” paparnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Man/Mey)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: