Gubernur Kalsel Dan Bupati Banjar Panen Padi Bersama Dan Resmikan SP3T

Share it:
Martapura,InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Syukuran Panen Padi dan Peresmian Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) dan Pencanangan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) di SP3T Desa Salat Makmur Kecamatan Beruntung Baru, Kamis (12/03/2020) pagi.

Hadir dalam acara ini perwakilan Dirjen Prasarana dan Sarana Kementan RI, Gubernur Kalimantan Selatan H. Syahbirin Noor, Bupati Banjar H. Khalilurrahman, Kepala Dinas TPH Prov. Kalimantan Selatan H. Syamsir Rahman, Kepala Dinas TPH Kabupaten Banjar M. Fachry, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Dandim 1006 Martapura, Camat Kecamatan Beruntung Baru, Forkopimcam, KontakTani se Kecamatan Beruntung Baru, Aluh-aluh, Tatah Makmur, Gambut dan tamu undangan lainnya.
Gubernur Kalimantan Selatan H. Syahbirin Noor yang akrab disapa paman Birin mengatakan, Gotong royong merupakan sesuatu yang sangat luar biasa dan itu terjadi pada hari ini.

"Gotong royong sesuatu yang sangat luar biasa dan hari ini terjadi gotong royong antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, kalau itu terjadi terus maka rakyat yang namanya petani akan tambah senang". jelas Paman Birin.

" Kita rakyat Indonesia dianugerahi oleh Allah Swt bumi yang sangat luar biasa,terletsk di Khatulistiwa , apabila lempar tongkat, padti akan tumbuh". tambahnya.

Sementara itu, Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan, program SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) merupakan program kementrian yang dilaksanakan oleh Dinas TPH Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas TPH Provinsi Kalimantan Selatan.

" Tentunya ini diharapkan dapat memberikan andil dalam mewujudkan Indonesia menuju Lumbung Pangan Dunia 2045, secara khusus saya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini guna tetap mempertahankan Kabupaten Banjar sebagai lumbung pangan di Kalimantan Selatan dengan slogan " Kindai Limpuar". harap Bupati.

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil berpesan kepada warga masyarakat agar menjaga dan merawat hasil dari kegiatan SERASI.

" Kepada warga masyarakat saya berpesan untuk bersama-sama menjaga dan merawat hasil dari kegiatan SERASI yang dilaksanakan, baik itu berupa saluran air, jalan usaha tani, tanggul, perpipaan dan pintu air agar kegiatan budidaya padi tidak terhambat dan tidak mengalami kendala lagi dikemudian hari". pesan Guru Khalil.

Peresmian SP3T ini ditandai dengan pembukaan papan selubung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, perwakilan Dirjen PSP Kementan RI, dan Bupati Banjar.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan - bantuan berupa peralatan pertanian oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan Direktur Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI serta Bupati Banjar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Rfh/Dsy).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: