Polres Banjar dan Kodim 1006/Martapura Semprotkan Disinfektan

Share it:
Martapura, Infopublik - Dukungan pencegahan dan penanganan secara preventif menyeluruh setelah merebaknya Virus Corona di Kabupaten Banjar. Kepolisian Resor Banjar dan Kodim 1006/Martapura dengan menerjunkan sejumlah kendaraan Water Canon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan yang ada di Martapura, Jumat ( 27/3/2020)
Sebelumnya Kapolres Banjar AKBP Andi Koko Prabowo didampingi Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P,M.M, M.I, Pol
menggelar apel persiapan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Mako polres Banjar, Apel tersebut menghadirkan personel Polres Banjar dan personel Kodim 1006/ Mtp, BPBD,Satpol PP, Damkar
Kapolres Banjar mengatakan penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus carona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar.
"Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan rute dari Polres Banjar jalan A Yani, menuju Bundaran Simpang Empat Banjarbaru, kemudian terus menuju Makodim 1006/Martapura Kantor Bupati, Masjid Al- Karamah langsung menuju Pasar", ujarnya.
Sementara itu Dandim Martapura menuturkan kerjasama TNI dan Polri serta Satuan Tugas Gugus Pencegahan penanganan Corona Kabupaten Banjar secara massal bersama menurunkan perlengkapan dan mobil roda empat dan water canon.
"Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran (Damkar), water canon Polre untuk penyemprotan secara manual dengan alat pertanian yang melibatkan TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, PMI dan dinas terkait lainnya," Jelasnya.
secara internal penyemprotan juga sudah dilakukan di Markas Kodim 1006/Martapura dan pemeriksaan suhu tubuh seluruh prajurit TNI termasuk menghimbau untuk cuci tangan dengan sabun anti septik", tambahnya.

Tim Gugus Tugas telah menyiagakan Posko Pencegahan COVID-19 yang melibatkan seluruh instansi terkait, untuk melakukan pengecekan warga yang masuk dari luar kota. Dia juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Banjar menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan terapkan social distancing sehingga terhindar dari penyakit covid-19,” ungkapnya (McBanjarkab/HumasKodim1006/Daus/Hendy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: