210 Desa Tanggap dan Taguh COVID 19 Sudah Terbentuk

Share it:
Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Gugus Tugas Penanganan Bencana Non-Alam Covid-19 Kabupaten Banjar Kembali Gelar Konferensi Pers (Vidcon) di Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Sabtu (11/4/2020).

Dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Diaduddin dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya.

Update sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar pukul 14.00 Wita yaitu 102 Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 orang dan ada penambahan 2 orang positif dari yang sebelumnya 2 orang menjadi 4 orang dengan 47 orang yang kontak erat dengan pasien positif serta 1 pasien positif dinyatakan sembuh atau negatif.

Sekda Banjar mengatakan pihak Pemerintah Kabupaten Banjar telah mempersiapkan desa tanggap dan tangguh yang nanti membantu mensosialisasikan imbauan pemerintah dan mendata warga yang datang dari luar daerah.

“Sudah ada 210 desa yang sudah siap dari total 290 desa dan kelurahan yang insyallah pada minggu ini akan tuntas, apabila tuntas nantinya bisa mengendalikan mobilitas orang dan mengetahui kondisi di wilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Diauddin mengatakan jumlah yang terkonfirmasi di Kabupaten Banjar ada penambahan sebelumnya 2 orang menjadi 4 orang dan saat ini salah satu pasien sedang isolasi mandiri di kediamannya.

“Diharapkan terus ada perbaikan status dari perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar dan kita terus berupaya bekerja dengan maksimal dalam penuntasan penyebaran Covid-19 dengan dukungan masyarakat mentaati arahan pemerintah,” ucapnya.

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan dalam video conference, agar masyarakat tidak panik apalagi sampai ketakutan akan tetapi tetap waspada serta mematuhi himbauan dari pemerintah.

“Kita akan optimalkan desa tanggap dan Tangguh sehingga tidak ada lagi yang tidak tau akan virus Covid-19 di Kabupaten Banjar,” ucapnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rzq)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: