Banjar, Siapkan 1,4 Ton Telur Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

Share it:
Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat miskin, berupa bahan pokok beras dan telur.
Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar H. Dondit Bekti A menjelaskan, pada tahap pertama pihaknya menyiapkan lebih kurang 1,4 ton telur ayam ras yang akan dibagikan kepada 2.750 kepala keluarga sebagaimana instruksi dari Bupati Banjar.
“Pengiriman dilakukan  dua tahap, tahap pertama yang masuk ke gudang sebanyak 550 kilogram dan tahap kedua 850 kilogram. Setelah itu dilakukan pengemasan menggunakan plastik mika masing-masing berisi 8 butir telur atau lebih kurang 0,5 kg,” jelas Dondit. Kamis (23/4/2020).
Pemerintah selalu mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan, selalu menjaga jarak dalam setiap berinteraksi yang dikenal dengan istilah social distancing, serta selalu berada dirumah.
“Jika diperlukan untuk bepergian dalam keadaan yang penting maka diharapakan untuk selalu memakai masker, sehingga bisa mencegah penularan covid-19,” imbuh Dondit Bekti. (MC-Banjar/Briefda-Yuda/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: