Pemkab Banjar Berikan Insentif Kepada Tenaga Medis Covid-19

Share it:
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan dukungan dan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang bekerja di tengah wabah Corona yang melanda. Mereka tanpa kenal lelah melakukan penanganan.
 
Tidak hanya itu, Pemkab Banjar memberikan insentif bagi mereka. Pemberian insentif ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Banjar kepada para Tenaga Medis yang selalu berada di Garda terdepan dalam penangan Covid 19 di Kabupaten Banjar, di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, (7/4/2020).
 
Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, begitu berat tugas yang diemban oleh petugas medis, para dokter dan perawat yang ada di garda terdepan, mendekat dengan potensi bahaya dalam menjalankan tugas.
 
“Saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis, dokter dan perawat serta tenaga penunjang lainnya atas kerja keras dan jasa bakti yang diberikan khususnya dalam melakukan penanganan Covid 19 di Kabupaten Banjar,” ucapnya.
 
Dalam penanganan pandemi yang terjadi ini, sesuai dengan regulasi yang menjadi landasan adalah peraturan Menteri dalam negeri nomor 20 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid 19 di lingkup pemerintah daerah dan peraturan Menteri keuangan nomor 19 tahun 2020 tentang penyaluran dan penggunaan dana bagi hasil, dana alokasi umum dan dana insentif daerah tahun anggara 2020 dalam rangka penanggulangan Covid 19.
 
Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan pergeseran anggaran, salah satunya keperluan pergeseran digunakan untuk memberikan insentif bagis petugas kesehatan yang menangani pandemic Covid 19.
 
Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis bibit cabai yang diberikan untuk seluruh ASN di Kabupaten Banjar dari Gubernur Kalimantan Selatan melalui KPH Kayu Tangi Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H M Hilman, para Kepala SKPD Kabupaten Banjar, Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, Dr Taufik. (MC Kominfo Banjar/Rzq)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: