Pemkab Banjar Gandeng IKM Produksi Masker Kain

Share it:
Martapura,InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan penandatangan kesepakatan bersama dengan Dekranasda Kabupaten Banjar dan Industri Kecil Menengah (IKM)

Kesepakatan bersama langsung ditanda tangani oleh  Bupati Banjar, H. Khalilurrahman dengan Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah serta IKM Pengrajin Kain Sairangan Barakat Cangkal, H. Syahrani, dalam rangka produksi Massal masker kain sasirangan, bertempat di halaman Pendopo Mahligai Sultan Adam Martapura. Kamis (9/4/2020).

Hal ini dilakukan guna menindak lanjuti Surat Edaran Nomor : 440/3/8/ KESRA tertanggal 6 April 2020 Tentang Imbauan Penggunaan Masker Untuk Pencegahan Penularan Corona Virus Diesease (Covid-19) yang menginstruksi berupa kewajiban memakai masker bagi warga yang beraktivitas di luar rumah.

Bupati Banjar, H. Khalilurrahman menyambut baik dan bersyukur atas terlaksananya kesepakatan bersama tersebut dan mengacu pada Surat Edaran Bupati Banjar tentang imbauan penggunaan masker.

“Selain mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali mendesak, menggunakan masker apabila terpaksa harus beraktivias di luar adalah bagian dari pada ikhtiar kita guna mencegah penularan Covid-19,"ucap Guru Khalil sapaan Akrab Bupati Banjar

Guru Khalil berharap dengan dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan bersama ini dapat menjadi satu solusi dalam mengurangi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Banjar.

"Serta bisa menjadi langkah positif dalam membangkitkan perekonomian masyarakat industri kecil menengah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,"pungkasnya

Usai penandatanganan Bupati Banjar didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar menyerahkan masker dan bantuan sembako pada 10 perwakilan masyarakat, yaitu tukang gerobak dorong, tukang becak, petugas kebersihan, penjual sembako, PNS, penjual IKM Argo, sopir taksi, tukang parkir, penjual kembang dan pedagang makanan/minuman.

Dilanjutkan dengan pembagian tahap pertama sebanyak 1.500 lembar masker di Pasar Bauntung Batuah Martapura dan Pasar Ahad Kertak Hanyar oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, Hj. Raudathul Wardiyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati beserta rombongan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: