Relawan Desa Tambak Anyar Bagikan Masker Kepada Warga

Share it:
Martapura, InfoPublik – Relawan Covid-19 Desa Tambak Anyar, Kecamatan Martapura Timur menggelar penyemprotan disinfekan dan pembagian masker kepada warga sekitar di Desa Tambak Anyar, Martapura Timur (21/4/2020).
Upaya tersebut untuk mencegah meluasnya serangan wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan dilakukan melalui lingkungan terkecil yaitu desa.

Aparatur desa beserta sejumlah relawam dan masyarakat Desa Tambak Anyar melakukan berbagai upaya pencegahan covid-19 masuk ke desa mereka.

Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan bagi warga, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum juga melakukan pembagian 1200 masker kepada warganya.

“Tujuan untuk menjaga warga desa agar tidak terpapar virus corona, dan ikut memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” jelas Pndamping Lokal Desa Tambak Anyar, Hifziannor.

Sekretaris Tambak Anyar H Muhammad Halimi berharap, selain relawan dan aparatur desa, juga bersinergi dengan aparat keamanan babinsa dan Babinkamtibmas setempat, serta para petugas kesehatan dari Puskesmas.

“Kita harapkan dengan adanya upaya ini, maka desa kita bebas dari corona dan tidak ada warga yang terpapar virus tersebut,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar. Mokhamad Hilman, saat ini desa-desa di Kabupaten Banjar tengah bergerak untuk membentuk Desa Tangguh dan Tanggap Covid-19.

Diharapkan jika nantinya desa-desa sudah Tangguh dan Tanggap Covid-19 selanjutnya akan terbentuklah Kecamatan-Kecamatan yang tangguh dan tanggap covid-19. (MC Kominfo Banjar/Rzq/Ags)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: