Diskan Salurkan Ikan Segar Ke 6 Kecamatan Penerapan PSBB

Share it:
Martapura, InfoPublik - Selain keperluan pangan dan sembako, Pemkab Banjar juga membagikan ikan segar kepada warga terdampak Covid 19 pada enam kecamatan yang termasuk dalam zona PSBB, yaitu Kecamatan Tatah Makmur, Martapura Timur, Martapura, Gambut, Kertak Hanyar, dan Sungai Tabuk.

Sebagian kecamatan yang sudah mendapatkan bantuan ikan segar dari Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, adalah Kecamatan Martapura Timur dan Martapura kota seperti pada hari ini, Senin (18/08/2020) pembagian dilaksanakan di kantor desa Tanjung Rema Kecamatan Martapura Kota

Kadis Perikanan Riza  Dauly mengatakan,  target pembagian bantuan ikan segar sebelum lebaran hanya empat kecamatan yakni Tatah Makmur, Martapura Timur, Martapura kota dan Gambut. Sedangkan dua kecamatan lainnya yakni Sungai Tabuk dan Kertak Hanyar akan dibagikan setelah lebaran.

"Pembagian ikan segar ini, kita lakukan secara bertahap, tidak langsung semua kecamatan, dan total paket yang disiapkan terangnya juga sama yakni 30.100 paket dengan isi paket kurang lebih satu kilogram ikan." Ujarnya.

Ikan yang dibagikan berupa ikan patin dan nila. Ikan ini diambil dari pembudidaya ikan di Kabupaten Banjar. Total berat ikan yang dibagikan sekitar 30 ton ikan. Dan untuk setiap paket untuk ikan patin satu ekor dan untuk ikan nila dari tiga hingga lima ekor.

“Saya berharap dengan adanya pembagian ikan ini dapat membuat masyarakat mejadi lebih sehat, karena ikan sendiri mengandung banyak protein.” Harapnya (MCBANJAR/agus)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: