Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar Melakukan Audiensi Dengan Sekda Banjar

Share it:

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka audensi serta menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar terkait kegiatan keorganisasian di masa pandemi covid 19. Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) M Arsyad bersama pengurus menyambangi kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Kamis (18/062020).

Pada kesempatan tersebut Sekda banjar HM Hilman didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah.

Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) sendiri merupakan wadah bagi mahasiswa kabupaten Banjar yang menuntut ilmu diberbagai perguruan tinggi di Kalimantan Selatan , terutama di kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura sendiri.

Dalam kesempatan itu Ketua FKMKB menyampaikan rencana pelaksanaan pelantikan pengurus serta seminar kemahasiswaan bagi mahasiswa baru kabupaten banjar, yang nantinya akan dilaksanakan di pendopo mahligai sultan Adam Martapura. juga permintaan dana hibah kepada pemerintah daerah untuk renovasi asrama putra dan putri, serta keperluan operasional kegiatan organisasi.

"Maksud kedatangan kami untuk meminta arahan dan izin dari sekda Banjar terkait rencana pelaksanaan pelantikan pengurus dan kegiatan organisasi di masa pandemi Covid-19. Selain itu pula kami sampaikan tentang kegiatan dan capaian dari FKMKB,” ungkapnya.

Sekda Banjar HM Hilman menyambut baik rencana kegiatan FKMKB, namun mengingatkan agar menyesuaikan dengan protokol tetap pencegahan penularan Covid-19, karena ini sifatnya mengumpulkan orang banyak.

"Terkait permintaan izin yang diajukan, karena sifatnya mengumpulkan orang banyak, maka kami imbau agar sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, tapi kami lebih menyarankan agar dilaksanakan secara daring, karena kita sudah mempunyai command center yang memungkinkan untuk memfasilitasi kegiatan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah, mengatakan pihaknya akan menampung terlebih dahulu untuk dipelajari segala permohonan yang diajukan, dan kedepannya akan dibahas lagi dengan Sekda Banjar terkait permohonan dana hibah dan fasilitas yang diajukan untuk kegiatan ke organisasian dan kemanusiaan. (MC. Kominfo Banjarkab /Agusoke/Mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: