Banjar Ikut Sertakan 40 Duta Karang Taruna

Share it:
Martapura, infoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar mengirim 40 Duta Karang Taruna terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna se Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2017.
Pelepasan para Duta Karang Taruna tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah di Halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banjar, di Martapura Sabtu (16/9).
Sebelum melepas Sekda Banjar H Nasrunsyah memberikan arahan serta motivasi kepada para Duta Karang Taruna yang akan turut serta berpartisipasi pada gelaran Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna se Provinsi Kalimantan Selatan yang ke 29 tersebut.
"Saya bangga dan yakin pada Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna tahun ini pian sebarataan mampu mengharumkan nama daerah", ungkap Sekda Banjar.
Dalam kesempatan tersebut Sekda Banjar juga mengingatkan seluruh Duta Karang Taruna akan bahaya narkoba. Selain itu dia mengajak seluruh Karang Taruna untuk berperan aktif memerangi dan memberantas narkoba.
"Saya minta seluruh Karang Taruna di Kabupaten Banjar untuk berperan aktif dan satukan komitmen untuk memerangi bahaya narkoba yang telah sangat memprihatinkan", ajak H Nasrunsyah.
Keberangkatan 11 Karang Taruna dari 5 Kecamatan di Kabupaten Banjar ini, difasilitasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar Hj Ida Presy dalam laporannya menjelaskan,
Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna ini, merupakan agenda tahunan Dinas Provinsi Kalimantan Selatan.
"Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan lomba seperti keterampilan, ketangkasan, serta diskusi dengan Karang Taruna daerah lain", terang Hj Ida Presy.
Hj Ida Presy mengaharapkan kedepannya agar melalui kegiatan tersebut Karang Taruna Kabupaten dapat menghasilkan karya-karya positif yang diimplementasikan kemasyarakat demi kemajuan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.
Para Duta Karang Taruna Kabupaten Banjar tersebut rencananya akan mengikuti perkemahan selama empat hari dari tanggal 16 September 2017 sampai dengan 19 September 2017, di Kabupaten Tapin. (MC-Kab.Banjar/reza/dani/eyv)
Share it:

banjarkab

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: