Cegah Flu Burung, Disnakbun Banjar Sambangi Pedagang

Share it:
Martapura, infoPublik – Guna mencegah dan memastikan tidak menjangkitnya penyakit flu burung pada unggas, Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar, menyambangi para peternak dan penjual unggas di Kabupaten Banjar.
Kemarin, giliran para peternak itik di Desa Keladan dan Desa Tambak Sirang Darat Kecamatan Gambut yang disambangi oleh para petugas dan mantri kesehatan hewan dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar.
Selain melakukan sosialisasi pencegahan serta penanggulangan penyakit flu burung, para petugas juga melakukan penyemprotan kandang-kandang ternak milik warga setempat. 
“Sosialisasi dimaksudkan agar para peternak memahami tentang bagaimana mencegah terjangkitnya penyakit flu burung,” jelas Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar, Ir H Dondit Bekti H.
Menurutnya, flu burung sendiri merupakan peyakit yang dapat menyerang hampir semua jenis unggas seperti ayam pedaging dan petelur, ayam kampung, burung puyuh, itik, kalkun bahkan juga angsa.
Pada sosialisasi pencegahan dan pengendalian flu burung di Kecamatan Gambut kemarin, juga melibatkan petugas penyluh lapangan, serta dilakukan pembagian disinsfektan yang bisa digunakan untuk mencegah berkembangnya bibit penyakit flu burung.
Selain mendatangi para peternak unggas, petugas dari Dinas Peternakan dan Perkebunan juga menyambangi para penjual itik dana yam di kawasan Pasar Gambut, Kabupaten Banjar. Sama seperti yang dilakukan kepada para peternar, petugas juga melakukan penyemprotan kendang yang digunakan untuk membawa itik. (MC-Kab.Banjar/rifansyah/dani/eyv)
Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: